Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe Ikuti Pembelajaran P5 di Kantor Komisi Independen Pemilu (KIP) Lhokseumawe

Sastrapuna.com Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lhokseumawe melakukan sosialisasi dengan tema “Suara Demokrasi” pada Sabtu, 28 Oktober 2023 bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda. Sosialisasi tersebut berlangsung di Rumah Pintar Pemilu Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe. Tujuan dilangsungkannya sosialisasi tersebut adalah agar para Siswa mengetahui tim pendukung pemilu dan perannya dalam kegiatan pemilu. 

Baca Juga Dua Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Raih Juara pada Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum

Totalnya ada 10 kelas yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Kegiatan berlangsung dari pukul 10:30 S.d. pukul 13:30 Wib Para Siswa dijelaskan mengenai sejarah awal berlangsungnya pemilu hingga struktur dan tata cara pemilu,  siswa juga diberikan format observasi yang berisikan pertanyaan–pertanyaan mengenai pemilu sebagai tugas pelaksanaan pembelajaran P5.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ibu Aiza Fitriana, S.Si.,M.Pd memberikan tanggapan mengenai sosialisasi tersebut “Melalui  Tema Suara Demokrasi pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, murid melihat dan mendengarkan langsung dari sumber yang terlibat dalam kegiatan demokrasi di Indonesia, sehingga murid mendapatkan ilmu dan pengalaman tentang suara demokrasi dan dapat menjadi pemilih yang bijak dalam pesta demokrasi”.

Baca Juga: Siswa Berprestasi SMA Negeri 1 Lhokseumawe Serahkan Piala dan Piagam Ke Pihak Sekolah

Selanjutnya Beliau menambahkan bahwa kunjungan P5 yang dilaksanakan menghasilkan produk dari Projek tersebut.. Adapun produk tersebut berupa laporan observasi yang akan ditulis oleh setiap siswa sebagai produk P5. Ujarnya.

Kegiatan  berlangsung kondusif dan teratur, para siswa begitu antusias untuk mempelajari hal-hal mengenai pemilu, beberapa siswa juga ada yang mengajukan pernyataan, lalu setelah kegiatan selesai para siswa kembali ke sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar

Konstributor: Fadlan Sabihat NR ( Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Lhokseimawe


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar