Siswa Berprestasi SMA Negeri 1 Lhokseumawe Serahkan Piala dan Piagam Ke Pihak Sekolah

 



Sastrapuna.com. Lhokseumawe, Jumat 27 Oktober 2023. Dua siswa berprestasi SMA Negeri 1 Lhokseumawe melakukan penyerahan piala dan piagam. Acara ini dilaksanakan pada pagi Jum’at 27 Oktober 2023 setelah pembacaan Yasin, yang berlangsung di halaman kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Penyerahan piala dan piagam diterima oleh Bapak Kepala Sekolah Drs Saifuddin M.M.  

Siswa berprestasi atas nama Hayati Syuhada menyerahkan Piagam Juara 1 pada Festival Pelajar Nusantara (FPN). Festival ini diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) yang berkolaborasi dengan Bank Aceh dan Bank Indonesia. 

Baca Juga:Penutupan TMMD Ke-118 di Kecamatan Sawang Berlangsung Meriah

Festival ini berlangsung secara serentak se-Indonesia sejak tanggal 23 s.d 25 Oktober 2023. FPN Lhokseumawe diikuti oleh partisipan pelajar Se-Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Dengan demikian Hayati Syuhada berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan dua pesaing dari SMA Negeri 5 dan SMK Negeri 4 Lhokseumawe. 

Tidak hanya Hayati Syuhada, Zahria Riska  juga menyerahkan dua piala Juara 3 MTQ pada  Event Pentas Literasi  dan Festival Febi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)  2023. Kedua lomba tersebut diselenggarakan oleh kolaborasi mahasiswa IAIN Lhokseumawe dan Bank Indonesia. 

Baca juga: Dua Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Raih Juara pada Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum

Event tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kampus IAIN Lhokseumawe. Event Pentas Literasi berlangsung sejak 12 s.d 18 Oktober 2023, Sedangkan Festival Febi berlangsung sejak 20 s.d 21 Oktober 2023. Kedua event tersebut diikuti oleh partisipan tingkat SMA/MA/SMK Se-Kota Lhokseumawe. 

Prestasi tersebut diraih keduanya berdasarkan pengalaman dan latihan yang sudah dilakukan beberapa hari menjelang perlombaan. Berdasarkan wawancara keduanya, mereka merasa senang dan bangga dengan prestasi yang sudah mereka raih dari event lomba tersebut. Kepala Sekolah memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada kedua siswa berprestasi tersebut di depan seluruh siswa.

Kontributor: TIM  Jurnalistik OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe 


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar