Penutupan TMMD Ke-118 di Kecamatan Sawang Berlangsung Meriah

 

Lhokseumawe, Selasa 24 Oktober 2023. Kegiatan Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 berlangsung pada hari Jumat tepatnya tanggal 20 Oktober 2023 di Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Mayjen TNI Novy Helmy Prasetya selaku Pangdam Iskandar Muda (IM) dengan resmi membuka acara kegiatan penutupan TMMD Reguler ke 118 wilayah Kodim 0103. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 s/d selesai. Pembukaan kegiatan TMMD ini di hadiri oleh Pangdam Iskandar Muda yaitu Novy Helmy Prasetya , Danrem 011/Lilawangsa yaitu Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau forkopimda Aceh Utara dan Lhokseumawe. Selain itu penutupan kegiatan ini juga di hadiri oleh seluruh anggota TNI Angkatan Darat, Polri, Satpol PP, para pelajar yang ada di Kota Lhokseumawe, serta Masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe turut mengambil bagian sebagai peserta upacara. Acara itu dibuka dengan sambutan kedatangan Panglima Iskandar Muda. Dalam kesempatan itu, Pangdam Iskandar Muda yang bertindak sebagai inspektur upacara menyatakan dengan resmi untuk membuka acara kegiatan penutupan TMMD Reguler ke-118. Upacara  dimulai dengan sambutan Tarian Ranub Lampuan untuk kedatangan Pangdam Iskandar Muda. Diketahui penari yang terdapat pada Tari Ranub Lampuan tersebut berasal dari Sekolah Mosa Arun. Dalam upacara tersebut, ia menyatakan TNI Manunggal Membangun Desa merupakan salah satu wujud operasi TNI yang merupakan program terpadu. 

Baca Juga: PMR SMA N 1 Lhokseumawe Laksanakan Persami dan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2023/ 2024

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah Pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, Terisolasi/Terpencil, Daerah Perbatasan, Pulau-Pulau Terluar dan Daerah Kumuh Perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana. “ Ujar Pangdam.

Menurut Awatan Media, Kegiatan Penutupan TMMD ke-118 di Kecamatan Sawang ini berlangsung sangat meriah yang ditandai dengan adanya penampilan Marching Band Pocut Meurah Intan sebagai penutup acara kegiatan ini yang memanjakan mata dan memukau para penonton. Diketahui Marching Band Pocut Meurah Intan merupakan perkumpulan pelajar-pelajar pilihan yang berprestasi dari sekolah sekitar Lhokseumawe.

Koordinator : Gilbert Valentino

Berita Terkait

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar