PMR SMA N 1 Lhokseumawe Laksanakan Persami dan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2023/ 2024

 

Sastrapuna.com Lhokseumawe, Sabtu 14/10 2023. Kegiatan Persami ( Perkemahan  Sabtu Minggu)  Palang Merah Remaja SMA Negeri 1 Lhokseumawe sekaligus pelatikan pengurus baru berlangsung  khidmat. Kegiatan ini direncanakan berlangsung mulai hari Sabtu Tanggal 14  s.d 15 Oktober 2023. Perkemahan Sabtu Minggu bagi PMR SMA Negeri 1 Lhokseumawe dilaksanakan. di lapangan  sekolah  tersebut.   

Adapun peserta yang ikut kegiatan tersebut sebanyak  46 orang dengan rincian 21 Anggota yang baru bergabung dan 25 orang anggota PMR lama. Semua peserta  merupakan siswa SMA  N 1 Lhokseumawe yang bergabung di kegiatan ekstrakurikuler. Bidang Kepanduan khususnya  PMR.

Kegiatan perkemahan Sabtu -Minggu bagi PMR akan diisi dengan kegiatan meliputi pemahaman materi tentang tujuh prinsip palang merah Indonesia, pendalaman materi Pertolongan Pertama ( PP) dan diselingi dengan  game untuk mengisi kevakuman waktu kegiatan.

Baca Juga:Sertijab Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe Periode 2023/2024 Berlangsung Khidmad

Kepala sekolah  SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Drs. Saifuddin, M.M. melalui  Mukhlis, S.Pd., M.Pd. Wakil Kesiswaan sekaligus bertindak sebagai pembina apel  pada saat membuka kegiatan mengatakan bahwa" Organisasi Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di lingkungan SMA Negeri 1 Lhokseumawe, mengalami perkembangan yang signifikan dan mulai diperhitungkan di Kota Lhokseumawe." Selanjutnya,Beliau juga menyampaikan bahwa wadah ini mulai banyak dilirik oleh peserta didik baru yang baru bergabung di Kegiatan Ekstrakurikuler selain dari Paskibra dan Pramuka.

Organisasi ini mendapatkan tempat dihati para siswa baru setelah mereka berhasil mengikuti event nasional yang dilaksanakan di Lampung beberapa bulan lalu.

Selanjutnya, Wakili Kesiswaan yang dikenal dengan nama pena Muklis Puna menghimbau kepada seluruh peserta untuk dapat menjaga kesehatan selama dua hari kegiatan, mengingat kegiatan ini dilaksanakan di musim penghujan. Ujar

Pembina  Kegiatan PMR  SMA Negeri 1 Lhokseumawe  T. Isman, S.Pd., M.Psi. mengatakan bahwa" Kegiatan persami dan pelantikan anggota baru PMR SMA 1 Lhokseumawe merupakan budaya partisipatif anggota PMR dalam memperkenalkan dan mempraktekan karakter positif diantaranya kerja sama,  kepedulian, kesamaan dan tolong menolong antar sesama umat manusia.ujarnya.


Konstributor: Muklis Puna 


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar