Sebanyak 4 Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Raih Juara pada Ajang Perlombaan OSN-K 2024

 

  

Sebanyak 4 Siswa SMA N 1 Lhokseumawe berhasil meraih juara pada ajang lomba OSN-K (Olimpiade Sains Nasional Kabupaten/Kota) Tingkat SMA/MA/Sederajat Tahun 2024. Perlombaan tersebut diselenggarakan sejak tanggal 25  s.d 27 Maret 2024.

Perlombaan ini bertujuan memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Hal ini sekaligus mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi perlombaan  di tingkat selanjutnya terutama nasional dan internasional. SMA N 1 Lhokseumawe telah mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti perlombaan tersebut  menjelang bulan Ramadan  dengan  berbagai program bimbingan.

Baca  Juga Sebanyak 4 Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Raih Juara pada Ajang Perlombaan OSN-K 2024

Hal ini menjadikan SMA N 1 Lhokseumawe berhasil membawa 4 perwakilan untuk mewakili Kota Lhokseumawe pada tingkat berikutnya sesuai dengan pengumuman OSN-K tertanggal 17 April 2024.

Adapun  Perwakilan SMA N 1 Lhokseumawe  berhasil meraih juara pada ajang lomba OSN-K ialah Nabil Al Fijar meraih juara 3 bidang Informatika, Ikramur Rahman meraih juara 4 bidang Biologi, Muhammad Fatahul Dzakwan meraih juara 2  bidang Ekonomi, dan Gilbert Valentino meraih juara 2 bidang Kebumian setelah bersaing mengalahkan peserta lainnya.

Dengan ini mereka berhak  melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni OSN-P (Olimpiade Sains Nasional Provinsi) pada bulan Mei mendatang.

 

Konstributor: Muhammad Alfarizi

Editor: Muklis Puna 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar