SMA Negeri 1 Lhokseumawe Raih Kejuaran pada Kegiatan Panteu Meuseuraya Festival

 

Lagi siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe berhasil menoreh prestasi gemilang pada Kegiatan Pante Meuseuraya Festival Kota Lhokseumawe. Ajang perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Majelis Adat Aceh dan berkolaborasi dengan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe. 

Baca Juga: Tantawi S.I.P M.A.P, Wakil Ketua Komisi VI DPRA Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Lhokseumawe

Agenda perlombaan ini dilaksanakan di Museum Kota Lhokseumawe tepat pada tanggal 17 s.d 20 November 2023. Diadakannya festival ini sebagai upaya untuk melahirkan generasi muda yang lebih mengenal kebudayaan mereka yang melekat di masyarakat.

Kegiatan Panteu Meuseuraya Festival tersebut diikuti oleh berbagai partisipan pelajar pada tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, maupun masyarakat umum. Dengan demikian,  SMA Negeri 1 Lhokseumawe berhasil keluar sebagai pemenang Juara 1 yang diraih oleh M. Nadri Yansyah dan Juara 3 diraih oleh Felichia Azzuhra. 

Kedua siswa berprestasi berhasil meraih kejuaraan setelah mengalahkan para partisipan pelajar lain di tingkat SMA/MA dengan membawakan hikayat tentang museum Kota Lhokseumawe. 

Prestasi gemilang keduanya diraih sesuai dengan persiapan yang sudah dilakukan menjelang perlombaan tersebut meskipun banyak kendala yang dihadapi. Diantaranya mempersiapkan isi hikayat yang sesuai dengan materi yang sudah ditetapkan dewan juri, hingga tahap latihan selama beberapa minggu. Juga mempersiapkan segala kebutuhan penampilan atau properti seperti iringan rapa’i dan lain sebagainya. 

Sehingga dengan ini kedua siswa berprestasi tersebut berhak mendapat apresiasi dari pihak penyelenggara dan pihak sekolah. Sebagai bentuk apresiasi kedua siswa berprestasi diberikan sertifikat, piala, dan uang tunai penunjang pendidikan. 

Guru pembina Ibu Maimunah, S.Pd,,M.Pd memberikan harapan dan apresiasi kepada keduanya setelah diwawancarai secara terpisah. Beliau berharap siswa berprestasi tersebut dapat meningkatkan prestasi mereka lebih lagi. Beliau juga mengapresiasi keberanian mereka dan ketekunan program latihan yang mereka hadapi menjelang perlombaan. 

Konstributor: Tim Humas OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe 





Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar