Tantawi S.I.P M.A.P, Wakil Ketua Komisi VI DPRA Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Lhokseumawe

 

Sastrapuna.com. Lhokseumawe, Senin 20/11 2023 SMA Negeri 1 Lhokseumawe menyambut kedatangan tamu dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh.  Penyambutan ini dirangkaikan dengan pelaksanaan upacara bendera Senin pagi 20 November 2023.

Baca Juga:Bantuan Sarana dan Prasarana oleh Alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe

Kegiatan dilaksanakan di lapangan kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRA Komisi VI Bapak Tantawi S.I.P M.A.P yang membidangi urusan pendidikan dan agama. 

Kedatangan Wakil Ketua DPRA Komisi VI tersebut dalam rangka  silaturahmi bersama dewan guru dan seluruh siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Acara tersebut juga dihadiri oleh rombongan Wakil Ketua DPRA Komisi VI bersama sang istri Ibu Hj. Monalisa dan Kacabdin Wilayah Kota Lhokseumawe Supriariadi S.Pd M.Pd. 

Dalam amanatnya beliau menyampaikan 4 poin menuju kesuksesan yang harus dimiliki oleh siswa. Poin tersebut yakni menggali potensi diri dengan belajar, menghormati guru, menghormati orang tua, dan jaga solidaritas antar sesama murid di sekolah. 

Beliau berpesan siswa harus mencegah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang beredar di masyarakat. Maupun hal lain yang dapat mengganggu fokus dalam belajar yang beliau sampaikan dalam satu untai pantun “Beli papan untuk seluncur, Main ke laut sebelum fajar, Jangan dulu mikirin pacar, Lebih baik fokus belajar” ujar beliau. 

Amanat tersebut kemudian diakhiri dengan pantun yang beliau istimewakan kepada dewan guru “Pergi ke hutan untuk berburu, Pergi ke pasar beli gula, Sungguh mulia jadi guru, Semoga kelak banyak pahala” ujar beliau seraya disambut tepuk tangan dari seluruh warga sekolah.


Konstributor: TIM Humas OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar