Muhd. Zamzami Siswa SMA N1 Lhokseumawe Raih Medali Perunggu Tingkat Nasional, Wakili Aceh di Cabang Olahraga Kempo di Solo

Muhd. Zamzami,  Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Raih  Medali  Perunggu Tingkat Nasional,  Wakili Aceh di Cabang Olahraga Kempo di Solo

Sastrapuna.com- Perjuangan panjang  Muhd, Zamzami  siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe,  akhirnya berbuah manis berhasil meraih juara 3 Tingkat Nasional pada Kejurnas  Kempo  Piala Bergilir Walikota Solo, (Gibran Raka Bumi) yang dilaksanakan mulai tanggal. 6 s.d. 14 September 2022.   Walaupun  meraih juara 3  Muhd, Zamzani merasa puas dan bangga bisa mewakili negeri serambi Mekah tingkat Nasional pada cabang kempo. Hal ini dikarenakan baru pertama kali Ia tampil pada tingkat nasional, sebelumnya Ia selalu jadi jawara di tingkat provinsi. 

Dalam   even Wali kota Solo tersebut Muhd, Zamzami    kalah ketika berhadapan dengan Atlet dari Sumatera Barat di babak semifinal.  Namun Ia bersyukur dapat mempersembahkan  medali perunggu di pertarungan bebas (Randori) di kelas 50 Kg putra,. Selanjutnya Mhd Zamzami saat ini sedang dipersiapkan  untuk tampil lagi di event POPNAS 2023 di Palembang.

Pelatih, Nofreezar dan Edy Sahputra dan Manager Team Ahyar M Daud  mengucapkan rasa syukur terhadap hasil yang dicapai oleh siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Lhokseumawe tersebut Alhamdulillah Zamzami bisa mempersembahkan 1 medali perunggu di kelas 50  Kg.

Baca Juga: Sebanyak 11 Orang Guru Inti di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe Terima Laptop dari Dinas Pendidikan Provinsi

Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, M..M. melalui Wakil Kesiswaan Mukhlis, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan  keberhasilan  Muhd, Zamzami  meraih  medali perunggu pada event nasional tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi sekolah.  Mukhlis  menambahkan bahwa  Muhd, Zamzami yang telah dipersiapkan sejauh  hari oleh Provinsi Aceh untuk cabang kempo saat ini selalu aktif melakukan latihan bersama teman - temanya  pada kegiatan ekstrakurikuler  cabang kempo . 

Selanjutnya  Ia berharap agar prestasi yang diraihnya dapat dijadikan sebuah motivasi  untuk POPNAS  di Palembang. Sumatera Selatan. Harapannya tetap belajar dan semangat, rajin berlatih agar bisa meraih juara 1 untuk tingkat nasional. Terima kasih sudah membawa harum nama sekolah dan Aceh secara umum. Ujarnya. 


Eitor: Muklis Puna 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar