Sebanyak 11 Orang Guru Inti di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe Terima Laptop dari Dinas Pendidikan Provinsi

 

Sebanyak 11 Orang Guru Inti di Lingkungan  Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe Terima Laptop  dari   Dinas Pendidikan Provinsi

Sastrapuna.com -  Sebanyak 11 Orang guru inti di lingkungan   Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Terima Laptop  dari   Dinas Pendidikan Provinsi Aceh pada hari Senin  5 September 2022 di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe. Kesebelas guru  inti tersebut mengampu sepuluh mata pelajaran yang diujikan pada saat Ujian Tulis Berbasis Komputer( UTBK)  Mereka yang menerima laptop dari Dinas Pendidikan berasal dari berbagai sekolah SMA dan SMK di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah  Lhokseumawe.

Dalam serah terima laptop tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, M.M, Kabid Sarana dan Prasarana, Kepala UPTD Telkomdik, Plt .GTK dan   Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Kepala MKKS dan sejumlah kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan  Aceh Drs. Alhudri, M.M dalam sambutan, arahan, dan bimbingan  sebelum penandatanganan berita acara  penyerahan  Laptop kepada Kacabdin  Kabupaten/ Kota tersebut mengatakan bahwa   laptop yang diberikan kepada guru inti ini merupakan  pelunasan janji beliau yang telah diikrarkan satu tahun   lalu  kepada sejumlah guru inti pada saat Trainer of Training ( TOT) di Banda Aceh. Pemberian  laptop ini merupakan sebuah apresiasi kepada guru - guru inti yang mengasuh sepuluh mata pelajaran yang masuk dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

Baca Juga: Alhudri, Sang Nakhoda Pendidikan Aceh Berjiiwa Visioner

Beliau mengharapkan agar laptop yang diberikan dapat digunakan oleh guru - guru tersebut untuk pelatihan guru yang mengajar UTBK di tingkat Kabupaten / Kota.  Laptop yang diberikan kepada guru -guru inti adalah laptop  generasi terbaru dari merek terkenal dengan spesifikasi Acer Travel Mate P2 14 Core i 7.

Serangkaian kegiatan penyerahan Laptop dimulai dengan pembukaan, arahan dan bimbingan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, M.M. dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima kepada Kepala Cabang  Dinas  Pendidikan  Aceh Wilayah Kota  Wilayah Lhokseumawe Supriariadi, S.Pd.  Selanjutnya  penyerahan dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe  kepada 11 guru Inti  yang mengajar mata pelajaran  UTBK.

Adapun guru inti  yang menerima laptop dari Dinas Pendidikan Aceh adalah 4 orang dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe, 2 orang dari SMA Negeri 7  Lhokseumawe 1 orang  SMA Sukma Bangsa,1 Orang dari SMK Negeri 2 Lhokseumawe, 1 orang dari SMKN 3 Lhokseumawe dan 2 orang dari SMA Modal Bangsa Arun.

Konstributor: Muklis Puna

 

 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar