Tasmi’ Hafalan Al-Quran SMA Negeri 1 Lhokseumawe Wujudkan Generasi Gemilang

 


SMA Negeri 1 Lhokseumawe melaksanakan Tasmi’ Hafalan Al-Quran siswa. Agenda ini dilaksanakan di Mushola kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat sore, 15 Desember 2023 setelah sholat Jumat. 

Kegiatan Tasmi’ Hafalan Al-Quran mengusung tema “Bersama Al-Qur’an Eujudkan Generasi yang Gemilang”. Tasmi’ Hafalan Al-Quran merupakan rangkaian kegiatan akhir dari program Tahfiz SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Program Tahfidz ini merupakan program Tahfiz Angkatan-1 Tahun 2023 yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 

Acara ini diadakan sebagai upaya untuk memberikan evaluasi kepada seluruh siswa yang telah menghafal juz 1, 2, 3, 29, dan 30. Sekaligus sebagai agenda murajaah hafalan mereka selama satu semester penuh. Tasmi’ Hafalan Al-Qur’an dihadiri oleh para siswa dan didampingi oleh ornag tua siswa.

Turut hadir pula pada acara tersebut kepala sekolah Bapak Drs Saifuddin MM, Waka Humas Ibu Haslina M.Pd, Waka Kurikulum Aiza Fitriana S.Si M.Pd, berserta guru membina ROHIS. 

Rangkaian kegiatan Tasmi’ dilakukan dengan memberikan kesempatan kepada  setiap siswa yang didampingi orang tua mereka untuk mengisi tempat yang sudah disediakan. Selanjutnya juri akan memberikan soal kepada siswa berkaitan dengan juz yang sudah dihafal selama satu semester. 

Setiap siswa akan diberikan kesempatan untuk menjawab soal yang sudah diberikan oleh juri, selanjutnya siswa dan orang tua akan saling menyalami sebagai bentuk rasa syukur telah menyelesaikan hafalan mereka. Bapak kepala sekolah Drs. Saifuddin , M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun SMA Negeri 1 Lhokseumawe bukan sekolah madrasah namun beliau ingin para siswa tetap mendalami Al-Quran. 

Hal ini beliau sampaikan dikarenakan banyaknya kesuksesan yang diraih berkat kedekatan dengan Al-Quran. Selain itu beliau juga berharap kedepannya program Tahfiz ini menjadi semakin sukses dengan kerjasama yang lebih kuat dengan orang tua.

Konstributor: TIM Humas OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe..

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar