Sosialisasi PJAS oleh Tim Kader BPOM SMA Negeri 1 Lhokseumawe

 

Sastrapunaa.com..Lhokseumawe, Selasa, 31 Oktober 2023. Tim Kader Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengadakan sosialisasi kepada warga sekolah. Sosialisasi dilaksanakan pada Senin 30 Oktober 2023 seiring berjalannya apel pagi. Hal ini dilakukan sehubungan dengan ditetapkannya SMA Negeri 1 Lhokseumawe sebagai TIM Kader Pangan dan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) oleh BPOM Aceh.

Baca Juga: Pengurus OSIS SMA N 1 Lhokseumawe Berpartisipasi dalam Pembersihan Pantai Jagu

Sosialisasi berlangsung bersama Pembina apel  Waka Humas Ibu Haslina,  S.Pd M.Pd  selaku pelaksana harian .Pangan dan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Sosialisasi ini merupakan  bentuk kampanye dari BPOM Aceh bahwa SMA Negeri 1 Lhokseumawe peduli dan memperhatikan nilai gizi bag kesehatan dari jajanan. Ini merupakan suatu upaya agar setiap warga sekolah mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. 

Ibu Waka Humas menghimbau kepada seluruh warga sekolah agar selalu melakukan pemantauan  jajanan yang dijual di sekolah baik di kantin maupun di koperasi. 

Beliau juga menyampaikan hendaknya seluruh warga sekolah memperhatikan gizi dari makanan, masa kadaluwarsa, dan memilih kemasan yang higienis. Beliau berharap ke depannya seluruh warga SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengonsumsi makanan yang sesuai dengan standar kesehatan dan bergizi seimbang. 

Bapak Kepala Sekolah Drs. Saifuddin M.M selaku ketua pelaksana harian PJAS menyampaikan  ujar Beliau. Sosialisasi ditutup dengan tepuk tangan dari seluruh peserta apel.

Kontributor: Achmad Fayyadh (Tim Jurnalistik OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe)



Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar