M. Alfatan Kusnadi Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe Raih Juara 1 Lomba Karate Piala Pangdam Aceh 2023

 


 

Sastrapuna. Com.   Jumat   6/10/2023, M. Alfatan Kusnadi keluar sebagai pemenang juara 1 pada Best of The Best ajang lomba Karate Pangdam Aceh 2023. Dimana ajang tersebut diselenggarakan oleh Komando Daerah Militer Iskandar Muda (KODAM IM)  tanggal 15 s.d 18 September 2023 di Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh.

Turnamen bergengsi ini diikuti oleh berbagai partisipan Se-Provinsi Aceh. Turnamen ini dibagi menjadi enam kelas yaitu: kelas-55, kelas+55, kelas-60, kelas-68, kelas-76,  dan kelas+76. Untuk kelas-76 M. Alfatan Kusnadi keluar sebagai pemenang Juara 1 setelah Pul A dan Pul B dipertandingkan. Kemudian pemenang di setiap kelas akan dipertandingkan lagi untuk menentukan juara Best of The Best. Sehingga M. Alfatan Kusnadi berhasil pula keluar meraih juara 1 pada best of the best setelah mengalahkan peserta dari Langsa .


Hal ini membuat M. Alfatan Kusnadi berhak mendapat apresiasi dari seluruh pihak SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Berbagai persiapan dilakukan oleh Purna Paskibraka Kota Lhokseumawe tersebut menjelang lomba. Hal  ini disampaikan di depan seluruh siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe pada Jum’at 29/9-2023. Berdasarkan ujarannya Ia telah mempersiapkan kemenangan ini selama kurang lebih dua bulan lamanya dengan jadwal latihan tambahan.

Baca Juga:  SMA Negeri 1 Lhokseumawe Launching Buku Siswa dan Tabloid Smansa

Jadwal latihan tambahan yang dinamakan Training Center (TC) tersebut diikuti pukul 15.00 WIB s.d 18.00 dan ditambah dengan jadwal latihan dari pukul 19.00 s.d 22.00. Dalam paparannya Ia merasa senang terhadap keberhasilan yang telah diraihnya berkat latihan selama dua bulan tersebut. Ia juga menyampaikan pesan untuk seluruh siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe "Untuk mencapai angka 10 tidak harus 5+5, tetapi bisa 7+3, 8+2,  maupun 100-90, begitu pula untuk mencapai kesuksesan tidak hanya dengan satu cara, jadilah nilai 10 dengan versi terbaikmu jangan pernah takut untuk jatuh dan jika jatuh jangan pernah ragu untuk bangkit kembali..!!!!" ujarnya di depan seluruh siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Bapak Drs. Saifuddin MM selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada M. Alfatan Kusnadi yang diwawancarai secara terpisah “Bapak selaku pimpinan sekolah sangat bangga anak-anak SMA Negeri 1 Lhokseumawe bisa berprestasi dalam bidang-bidang tertentu apalagi Juara 1 di kelas-76 dan juara 1 best of the best yang alhamdulillah siswa kami bernama M. Alfatan Kusnadi dapat berprestasi di ajang Lomba Karate Pangdam Aceh 2023, juga kami sangat bangga anak-anak kami mengeluarkan bakatnya di bidang-bidang positif apalagi sekarang banyak beredar begal dan geng motor, salah satu yang kami harapkan anak-anak mampu menyalurkan bakat pada olahraga-olahraga resmi seperti olahraga berat, karate, dan lain-lain” ujarnya.

Kontributor: Achmad Fayyadh

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar