SMA Negeri 1 Lhokseumawe Launching Buku Siswa dan Tabloid Smansa

   

Sastrapuna. Com. Lhokseumawe 6 Oktober 2023 SMA Negeri 1 Lhokseumawe Launching Buku dan Tabloid siswa. Buku tersebut dilaunching  pada hari Jum’at pagi, tanggal 6 Oktober Tahun 2023 setelah kegiatan Yasinan bersama yang bertempat di  halaman SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Buku tersebut berisi    antologi  cerita pendek (Cerpen) yang ditulis oleh para siswa. Selain dari  buku    siswa  tersebut, pihak sekolah  juga melaunching Tabloid Smansa edisi ke lima.

Adapun judul buku yang dilaunching adalah "Serangkai Kata Klasik" dan "Bidadari Berjubah Putih". Kedua buku tersebut merupakan produk hasil pembelajaran Bahasa Indonesia materi penulisan cerpen yang diampu oleh  Mukhlis S.Pd, M.Pd.  sekaligus pembina literasi SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Bapak  Supriariadi, S.Pd., M.Pd.  selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe hadir dalam kegiatan launching buku dan tabloid tersebut. Dalam sambutannya pada saat menyampaikan bimbingan dan arahan beliau menyampaikan “Anak kita sudah mampu berimajinasi dalam karyanya sehebat ini. Terimakasih atas karya hebatnya”.  Sambil menutup  pidatonya  Beliau  menyampaikan  sepatah kata nasihat “Sepintar apapun kita, sejago apapun kita, sehebat apapun kita, kalau anak anak tidak memiliki akhlak yang baik,  maka semuanya percuma”. Ujarnya. .  

Selanjutnya,  Bapak Kepala Sekolah Drs. Saifuddin, M.M memberikan sambutan serta harapan untuk kedepannya “Ini merupakan gagasan dari seorang penulis dan didukung oleh bakat anak-anak kami  memiliki bakat menulis yang luar biasa, melalui bimbingan  tersebut lahirlah buku  kum[ulan cerpen seperti pagi hari ini, Bapak berharap semuanya bisa menghadirkan satu cerpen atau puisi yang bisa kita bukukan” ujarnya di depan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Lhokseumawe  yang berhadir.

Bapak Mukhlis S.Pd, M.Pd selaku pembina literasi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe yang telah memberikan sambutan terhadap buku dan tabloid tersebut. Kepada kepala sekolah beliau mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas motivasi dan dukungan, baik secara materi sehingga lahirnya kedua buku tersebut. Kepada para penulis khususnya siswa diucapkan terimakasih, karena telah mampu menginspirasi para siswa lain untuk bergerak bersama mewujudkan literasi yang mandiri di SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Konstributor : Fadhlan Sabihat Nasrullah Ronie

 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar