Pasangan Calon Raihannah Az-Zahra dan Fadhlan Sabihat NR Menang dalam Pemilihan Ketua dan Wakil OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe Periode 2023/2024


Pasangan Calon  Nomor Urut 02  Raihannah Az-Zahra dan Fadhlan Sabihat NR  terpilih sebagai ketua dan Wakil OSIS Periode 2023/2024. Pemilihan  Ketua dan Wakil  OSIS Periode 2023/2024 SMA Negeri 1 Lhokseumawe dilaksanakan pada Hari Sabtu  tanggal 23 September 2023 mulai pukul 9.00Wib sampai selesai. Pemilihan ini merupakan serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menjaring calon Ketua dan Wakil OSIS mulai dari wawancara, Psikotest,  Tes  Baca Alquran dan Debat Kandidat.

Sistem pemilihan yang digunakan dalam menjaring Ketua dan Wakil OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe Periode 2023/2024 adalah aplikasi Localhost yang dikembangkan oleh  Muhibuddin S. Pd Guru Kimia SMA N 1 Kluet Timur Aceh Selatan dan salah satu anggota  dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh

Jumlah  pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap  (DPT)  SMA Negeri 1 Lhokseumawe yang ikut berpartisipasi pada kegiatan pemilu siswa sebanyak 1149  pemilih, terdiri atas siswa, tendik, dan dewan guru. Dalam pemilihan tersebut pasangan 01 atas nama   Muhammad Damar dan Naumi Nedifa jumlah suara 256,  paslon nomor urut 02 atas nama  Raihannah Az-Zahra dan Fadhlan Sabihat NR berhasil meraih suara 448  dan pasangan calon nomor urut 03 atas nama  Muhammad Nadriyansyah  meraih suara 267 . Oleh karena itu,  yang berhak menjadi Ketua dan Wakil OSIS terpilih adalah. pasangan calon   nomor urut 02  Raihannah Az-Zahra dan Fadhlan Sabihat NR  untuk masa Periode 2023/2024.

Baca Juga: SMA N 1 Lhokseumawe Laksanakan Debat Kandidat Ketua dan Wakil OSIS Periode 2023/ 2024

Selanjutnya, Kepala  SMA Negeri 1 Lhokseumawe Drs, Saifuddin M.M yang hadir sebagai pemilih pertama pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa “Semoga melalui Pemilu Siswa ini dapat menghasilkan Ketua dan Wakil OSIS yang berkualitas dan bermanfaat bagi SMA Negeri 1 Lhokseumawe.  Bagi paslon yang terpilih  mohon   dapat menjalankan program- progra nya yang sudah diucapkan pada saat debat kandidat dan kampenyenya selama ini , baik secara langsung maupun di media sosial.”

Baca Juga: Kacabdisdik Lhokseumawe Lakukan Pelepasan Kontingen O2SN Cabang Renang ke Tingkat Provinsi

Wakil Kesiswaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe Mukhlis,  S. Pd., M. Pd.  mengatakan bahwa “Pemilu siswa tahun ini berlangsung   tertib dan aman. Semua siswa dan guru  tampak antusias mendatangi  pos  Tempat Pemungutan Suara ( TPS)  yang telah disediakan    panitia. Selanjutnya, tampak perbedaan yang mencolok antara pemilu tahun ini dengan tahun sebelumnya pada penggunaan aplikasi di tempat pemungutan suara” Ujarnya.

 

Kontributor: Luna Luthfiya

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar