Kacabdisdik Lhokseumawe Lakukan Pelepasan Kontingen O2SN Cabang Renang ke Tingkat Provinsi.

Sastrapuna.com, Lhokseumawe Senin, 21 Agustus 2023 Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe melakukan pelepasan kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang renang ke Tingkat Provinsi. 

Adapun siswa yang mewakili kontingen tersebut  ke Tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Hotel Grand Aceh   Banda Aceh  mulai tanggal 21 s.d 24 Agustus 2023.  Untuk  Peserta  putra atas nama Zidane Ahmad Nasywan dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe dan putri atas nama Nadia Maulidza dari  SMA Modal  Bangsa Arun. Kedua peserta tersebut telah mengikuti pembinaan dan pelatihan secara ketat di Kota Lhokseumawe. 

Selanjutnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Bapak Supriariadi S.Pd., M. Pd.  menyatakan pada saat pelepasan kontingen atlit renang menuju provinsi di ruang Komite SMA Negeri 1 Lhokseumawe,  Lhokseumawe adalah kota yang sangat kental dengan prestasi,  baik bidang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains  Nasional  (OSN)   dan Festival Lomba  Seni Siswa  Nasional  (FL2SN). Namun kepada peserta  diharapkan agar jangan terbebani dengan hal tersebut.  

Hal penting   bagi peserta  adalah menyiapkan diri secara mantap untuk mengikuti Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi semoga mendapat hasil terbaik dan bisa mewakili Aceh di Tingkat Nasional. Kepada peserta diharapkan untuk menjaga nama baik Kota Lhokseumawe dengan cara menjaga karakter sebagai siswa dan peserta yang baik pada  event tersebut. Ujarnya

Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe  Drs. Saifuddin.,MM. menyampaikan bahwa bagi siswa yang telah ditunjuk atau terpilih mewakili Kota Lhokseumawe, baik dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe maupun dari  SMA Negeri Modal  Bangsa  Arun  agar menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi nilai -nilai sportivitas dalam bertanding. Sebagai tambahan beliau mengatakan bahwa sudah ada salah satu siswa yang menuju tingkat nasional pada cabang karate putri atas nama Aisyah Humaira untuk bidang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 

Selanjutnya Kepala sekolah Modal Bangsa Arun, Nurasmah S. Pd., M. Pd yang mendampingi siswanya secara langsung menyatakan bahwa” Pada prinsipnya siswa yang terpilih mewakili Kota Lhokseumawe menuju Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  tingkat provinsi adalah siswa s yang memang layak dan berprestasi untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Baca Juga:

Empat siswa SMAN 1 Lhokseumawe Raih Emas dan Perunggu pada Aceh Open 2023 Cabang Shorinji Kempo

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Kepala Sekolah SMA/SMK unsur MKKS dan para orang tua siswa yang menjadi perwakilan Kota Lhokseumawe. 

Kontributor: Luna Luthfiya

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar