SMA N 1 Lhokseumawe Laksanakan Debat Kandidat Ketua dan Wakil OSIS Periode 2023/ 2024

Sastrapuna.com. Lhokseumawe, Sabtu 22 September 2023. SMA Negeri 1 Lhokseumawe  laksanakan. Debat Kandidat Ketua dan Wakil OSIS Periode  2023/ 2024. Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan tanggal 15 September 2023 harus digeser ke  tanggal 22 September 2023. 

Hal ini disebabkan kondisi cuaca yang tidak mendukung.  Debat kandida  Ketua dan Wakil ketua OSIS dilaksanakan di halaman SMAN 1 Lhokseumawe  setelah kegiatan baca Yasin pada Jumat Berkah.  

Debat Kandidat ini dilaksanakan bertujuan  mencari bibit - bibit terbaik dalam mengelola Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS). Di hadapan seribuan lebih warga  sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe, ke tiga pasangan calon mengadu argumen tentang tema yang diberikan oleh tim panelis.  

Adapun   ketiga pasangan calon yang ikut debat dalam kegiatan itu adalah, Paslon 1 M. Damar dan Naumi Nedifa Azlia, Paslon 2 Raihannah AZ - Zahra dan Fadhlan Sabihat  Nasrullah  Rony, sedangkan Paslon 3  Muhammad  Nadriansyah dan Situ Asyura Balia. 

Baca Juga:Aisya Humaira, Siswa SMA N 1 Lhokseumawe, Raih Medali Emas Cabang Karate pada Lomba O2SN Tingkat Provinsi

Tema utama yang diusung   dalam debat  meliputi  kedisiplinan, kebersihan lingkungan sekolah dan pembelajaran. Hadir sebagai panelis adalah  Mukhlis, S.Pd., M.Pd dan  T. Isman Surdi, S.Pd., M.Psi. 

Debat Kandidat Ketua dan Wakil OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe, dipandu oleh Ibu Mutiawati S.Ag., M.Pd. Sementara sistematika debat berlangsung dalam 4 Segmen, yaitu meliputi penyampaian visi - misi setiap paslon,  menjawab pertanyaan dari panelis, debat bebas (meliputi saling mengajukan dan menjawab pertanyaan sekitar tema), dan terakhir sesi penyampaian harapan dan mohon dukungan dari semua siswa dan guru yang hadir.

Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe  Drs. Saifuddin, M.M  dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan menyatakan bahwa  debat kandidat Ketua dan Wakil OSIS merupakan rutinitas tahunan dalam menentukan dan pemimpin organisasi bergengsi di tingkat siswa. 

Selanjutnya, beliau menambahkan bahwa. Debat Kandidat terbuka Ketua dan Wakil OSIS adalah sebuah pembelajaran demokrasi sejak siswa berada di tingkat sekolah sampai nanti menjadi warga yang paham tentang demokrasi berbangsa dan bernegara. 

Melalui debat kandidat ini beliau mempersilahkan seluruh warga sekolah untuk memilih Ketua dan Wakil OSIS  sesuai dengan kelayakan dan kapasitas yang dimiliki ujarnya.

Sebagai informasi tambahan pemilihan Ketua dan Wakil OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 September 2023  berlangsung secara online. Selanjutnya Debat Kandidat Ketua dan Wakil OSIS ini juga disiarkan secara live streaming di Instagram Smansa. 


Editor: Muklis Puna

Berita Terkait

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar