Empat siswa SMAN 1 Lhokseumawe Raih Emas dan Perunggu pada Aceh Open 2023 Cabang Shorinji Kempo

Sastrapuna.com Sabtu, 29/07/2023. SMAN 1 Lhokseumawe Raih Emas dan Perunggu pada Kejuaraan Shorinji Kempo Aceh Open Tahun 2023. Event ini dilaksanakan di Takengon, Aceh Tengah tanggal 20 s.d 25 Juli 2023. Dalam event tersebut 4 orang siswa SMAN 1 Lhokseumawe yagn merupakan perwakilan Kota Lhokseumawe meraih 2 mendali emas dan  2 mendali perunggu.

Adapun keempat siswa tersebut adalah Muhammad Nabil Adira yang berhasil meraih mendali emas setelah mengalahkan rivalnya dari Kabupaten Bireun pada pertandingan final kelas 50 Kg dengan skor 10 Wazari. Kemudian Muhammad Zamzami berhasil menjatuhkan atlet PPLD Aceh Tengah pada pertarungan final Randori (Pertarungan Bebas) Putra dengan perolehan skor 10 wazari. Lalu ada Muhammad Daffa pada bidang Embu (Seni) dan Geubrina Dara pada bidang Randori Putri Kelas 60 Kg yang harus mengalah pada lawannya dengan tetap mendapat mendali perunggu.

Selanjutnya, kepada seluruh atlet  yang telah berhasil meraih mendali emas akan melanjutkan perjalanannya mewakili aceh di Pertandingan Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) Tahun 2023 Cabang Olahraga Shorinji Kempo rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus – 4 September 2023 di Palembang - Sumatera Selatan.

Baca Juga: SMAN 1 Lhokseumawe Laksanakan Bimtek Manajemen Kelas dan Pencegahan Bullying pada Perangkat Kelas

Kepala SMAN 1 Lhokseumawe, Drs. Saifuddin, MM menyatakan keempat siswa tersebut selama ini giat berlatih di kegiatan ekstrakurikuler kempo. “ini merupakan sebuah kebehasilan dan kebanggaan yang patut disyukuri oleh seluruh keluarga besar SMAN 1 Lhokseumawe” Ujarnya. Selanjutnya beliau menambahkan untuk giat berlatih sebagai persiapan menuju Pertandingan Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Palembang – Sumatera Selatan.


Kontributor : Dea Rama Savitri

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar