Strategi Peningkatan Literasi dan Minat Baca Siswa SMAN Modal Bangsa melalui Implementasi Perlombaan Duta Baca dan Tabloid Tahun Pembelajaran 2022/2023

 

Strategi Peningkatan Literasi dan Minat Baca Siswa SMAN Modal Bangsa melalui Implementasi Perlombaan Duta Baca  dan Tabloid Tahun Pembelajaran 2022/2023

Blang Bintang, Sabtu/3/12/2022 SMAN Modal bangsa mengadakan perlombaan duta baca pada sabtu 3 Desember 2022 sebagai tongat estafet guna menggaungkan semangat baca di kalangan para siswa. Kegiatan yang dilaksanakan di gudang ilmu SMAN Modal Bangsa ini berlangsung meriah, walau di depan mata  siswa ada ujian yang menanti. Hal ini merupakan wujud partisipasi para siswa guna memupuk semangat literasi. Acara yang  turut dihadiri pula  oleh  guru dari SMAN 1 Lhokseumawe Bapak Muklis S.Pd M.Pd yang rela datang jauh-jauh guna membimbing siswa dalam menulis berita.

Beliau bersama dengan dua guru SMAN Modal Bangsa Bapak Erwandi S.Pd., M.Pd. ( guru Bahasa Indonesia ) dan Ibu Putri Wahyuni (Kepala Perpustakaan sekaligus guru B.inggris ) membimbing para siswa yang mengikuti seleksi dengan sangat sabar. Hal ini menunjukkan keprofessionalitas mereka sebagai sosok guru yang baik. Kegiatan yang dimulai pukul 10:00 WIB dibuka oleh  Bapak Erwandi dengan penuh semangat, sehingga peserta yang hadir turut bersemangat pula mengikutinya. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengenalan tabloid kepada para siswa, pembentukan Tim Redaksi dan tak lupa para siswa dibimbing menulis berita. Serangkaian acara yang telah disusun sedemikian rupa berlangsung dengan lancar dan tertib. 

Selanjutnya,  Guru Bahasa Indonesia SMA Mosa yang dikenal sebagai salah satu sekolah favorit di Aceh, Bapak Erwandi, S.Pd,.M..Pd. mengatakan bahwa pelatihan pembuatan tabloid Sekolah ini merupakan peletakan batu pertama bidang literasi khususnya tabloid sekolah di SMAN Mosa. 


Konstributor : Fitri Yanti (Siswa SMAN Modal Bangsa )


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar