Keabadian Yang Tak Dapat Dipercaya


Keabadian Yang Tak Dapat Dipercaya

Oleh Yesen


         Pada abad ke 22, tepat nya pada tahun 2225 adalah era artificial intelligence dimana dunia ini telah memasuki revolusi industri A.I atau revolusi industri 9.0 serta society 12.0. hufttttttttt suara angin bertiup menghantam para pengangguran yang telah tersingkir oleh pintar nya A.I sambil melihat kearah jurang dan bersiap untuk mengakhiri hidupnya. revolusi 9.0 atau revolusi industri A.I merupakan sebuah perubahan terhadap tatanan perekonomian dunia, pertanian, perkebunan, perikanan, konstruksi,  pertambangan, medis, pariwisata, industri otomotif dan lain sebagainya telah menggunakan kepintaran dari A.I ini. Society 12.0 adalah era dimana semua manusia telah sepenuhnya mementingkan diri sendiri dan tidak banyak yang memperdulikan satu sama lain, bisa dikatakan perbandingannya yaitu 1:500.000 orang. pada era ini jumlah manusia telah mencapai 15 miliar jiwa yang membuat bumi semakin padat dan lahan terbuka hijau semakin habis. Dibalik semua ini.....kota kota di dunia telah mengalami kemajuan pesat, kendaraan telah menggunakan kendaraan green energi secara menyeluruh, konsep kota hijau atau kota hutan telah di usung di setiap kota di dunia sebagai contoh yaitu kota NEOM Arab Saudi dan IKN Nusantara Indonesia.

Daniel, ia merupakan seorang programmer profesional asal Jakarta dan menetap di IKN Nusantara distrik Business Center. Daniel memulai karir sebai seorang programmer sejak umur 12 tahun dan saat ini ia berumur 25 tahun, kecintaan Daniel terhadap Artificial intelligence, pemecahan misteri alam semesta, penemuan obat kanker,terciptanya anti materi dalam jumlah besar dan suatu konsep yang ia ketahui yaitu "manusia menjadi tuhan gara gara teknologi" menjadi dorongan kuat Daniel untuk menjadi seorang programmer profesional. Daniel yang hidup dengan usaha menengah keatas orang tua nya merenung di depan teras rumah nya sambil berbicara sendiri "Artificial intelligence, Kecerdasan buatan, hmmmm........ Ide gila ini ku yakin bisa memecahkan seluruh masalah di dunia ini dan seluruh hal yang aku penasaran kali. Pemikiran gila Daniel inilah yang mendorong Daniel untuk memulai megaproyek baginya yaitu "Artificial intelligence" pada umur 20 tahun. 

Megaproyek Daniel tidak dikerjakan sendiri namun dibantu oleh sahabatnya yaitu Michael. Michael adalah seorang anak konglomerat yang lahir di Sudirman Center Business Distric (SCBD), Jakarta dan menetap di distrik Health Care Center (HCC) IKN Nusantara dengan umur yang sama seperti Daniel. Ia tidak memiliki pengalaman dalam bidang programmer. Micahel yang sedang jogging mengitari distrik HCC menuju distrik Business Center pada pagi hari merasa sangat tenang dengan keadaan sekitar, dengan tidak ia sadari ia memasuki area rumah Daniel dan kaget melihat Daniel yang duduk merenung dengan tatapan kosong, Michael pun datang dan menghampiri Daniel dan berkata "Kenapa Dannnn..Janganlah kau pikirin ide gilamu itu dulu, ayok jogging bersama sama, lumayan udara jam 6 pagi masih fresh gak karuan". Daniel pun menjawab "ya gimana yah, mau jogging?, ayok ayok aja, tapiiiiii..... Aku mau bilang,gimana kalau kau ngikut aku untuk buat Mega proyek, Artificial intelligence,kecerdasan buatan,ya begitulah sebutannya"Michael tersenyum mendengar jawaban Daniel dan menarik tangan nya agar Daniel langsung bersiap untuk jogging.

Mereka berdua pun jogging dengan rute menuju danau Pancasila pada hari selasa pagi. Mereka berdua membeli air mineral sambil berbincang bincang mengenai masalah megaproyek Daniel, disana Michael menjawab atas ajakan Daniel bahwa ia mau mengikuti megaproyek nya. Daniel yang senang mendengar hal itu pun bersorak sorak dan memeluk Michael. Setelah dari olahraga pagi tersebut mereka pulang ke masing masing rumah dan beristirahat. Daniel yang menyalakan televisi nya mendengar berita dari CWC TV "BREAKING NEWS!, BREAKING NEWS kami sampaikan kepada seluruh pemirsa dirumah bahwa hari ini seluruh buruh di kota Tokyo melaksanakan aksi demo besar besaran yang diakibatkan oleh PHK. PHK tersebut dapat terjadi sebab beberapa perusahaan seperti Samsung mulai menggunakan A.I dan robotic untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada di perusahaannya", 

Mendengar hal itu sontak Daniel langsung mengambil HP dan mengirim pesan melalui WhatsApp kepada Michael "WOI, BANGUN WOI, JANGAN TURU WOI!, ini ada berita bahwa ada demo besar besaran di Tokyo akibat PHK. PHK ini pun terjadi gara gara A.I itu lohhhh"Michael langsung menjawab "iya iya,tenang dulu Daniel, Megaproyek mu tetap lanjut kannnnn, aku sekarang lagi mempelajari tentang programmer nihhh, sabar yahhhh"Daniel langsung menutup percakapan dan mencari informasi dan knowledge agar ia mudah untuk menciptakan suatu A.I. Michael yang sedang berusaha payah dirumah untuk belajar pemrograman mengetik pada keyboard PC dengan sensasi suara keyboard yang satisfaying. Jeri payah Michael hanya berbuah pada sedikit perintah saja,  perintah yang ia ketik pada aplikasi belajar pemrograman C++ yaitu:

"#include <iostream>

Using namespace std;

int main () {

        Cout <<hello world!";

        Cout <<Doakan saya berhasil!";

return 0;

}"


Setelah ia me-runing perintah maka muncullah hasil "hello world!Doakan saya berhasil!", sontak hal ini membuat Michael senang tergila gila karena ia telah berhasi melakukan pemograman, nyata nya ia hanya menyelesaikan tingkatan yang sangat dasar dari bahasa pemrograman C++. Michael pun langsung ngechat Daniel dan berkata "WOI WOI,DANNNNN.....aku berhasil nih" sambil memberikan sebuah foto bukti hasil perintah dan running nya. Setelah dilihat oleh Daniel, Daniel pun tertawa melihatnya "WOI MICHAEL, AHAHAHAHAHAHA, ini baru tingkatan dasar, jangan terlalu berbangga dulu, tapi keren sih kau bisa paham dasar pemograman dalam waktu 10 menit, ingat!perjalanan kita masih panjang, teruslah belajar, kalau ngak sanggup juga gapapa karena kita udah punya tugas masing masing,aku sebagai programmer,dan kau sebagai pemodal"ucapan Daniel ini tidak membuat Michael putus asa, ia terus belajar, hinggu seminggu kemudian ia membeli perangkat arduino Uno radar sederhana dan akhirnyaaa Michael telah berhasil membuat sebuah perintahnya.


Keesokan harinya di hari Senin pagi, mereka berdua ditawarkan oleh bapak Mukhlis yang merupakan seorang guru bahasa Indonesia yang mengajar di SMA Negeri 1 di kota Lhokseumawe, Aceh Utara. Mereka yang menerima tawaran tersebut langsung bergegas dan bersiap untuk berangkat menuju kota Lhokseumawe. Mereka yang melihat bagusnya SMA tersebut sebab kerindangannya yang terjaga langsung di bawa oleh bapak Mukhlis menuju kelas 10 unggul.Daniel yang mendapat jatah untuk memberi ilmu pengetahuan di kelas X unggul 9 dan Michael yang mendapatkan jatah di kelas X unggul 10.Mereka akan menjelaskan materi yang sama yaitu mengenai Artificial intelligence, Anti-materi, Quantum Entanglement dan Quantum Field Theory dan menulis pokok bahasan tersebut di papan tulis.Raymond yang merupakan salah satu siswa dari X unggul 9 bertanya"Izin Daniel, saya ingin bertanya, Quantum entanglement dan Quantum Field Theory itu apaan yahhh??"pertanyaan ini bertujuan untuk memikat hati Daniel dan memanfaatkan Daniel. Daniel pun menjelaskan kepada nya "Baiklah pertanyaan bagus, Quantum entanglement ialah keterkaitan antar partikel walaupun partikel tersebut dipisahkan dalam jarak yang jauh, bisa dikatakan sebagai "santet" nya ilmu sains.Dan Quantum Field Theory (QFT) adalah susunan sebuah teori yang menyatukan teori medan klasik, relativitas khusus Einstein, dan mekanika kuantum.

QFT (Quantum Field Theory) digunakan dalam fisika partikel untuk menyusun model fisik partikel subatomik dan dalam fisika benda terkondensasi untuk menyusun model partikel kuasi dan partikel kuasi adalah ketika suatu sistem kecil yang sangat rumit seperti benda padat berkelakuan seolah-olah sistem tersebut terdiri dari partikel lemah yang berinteraksi di ruang bebas. "Penjelasan pun terus berlanjut di kedua kelas sampai Raymond mengejar Daniel yang baru dari kelasnya dan mengajaknya untuk bersama sama untuk membuat proyek A.I robotic. Daniel yang memang sedang mengerjakan hal tersebut langsung saja ikut kepada Raymond, pembicaraan mereka pun selesai dan Michael yang baru selesai menjelaskan langsung keluar kelas dan menjumpai Daniel "gimana hari ini semua anak unggul disini asik asik banget yah, enak di ajak diskusi, pengen sih ada yang dari mereka paham tentang penjelasan kita dan join dalam proyek kita, ahahahahaha"Daniel yang mendengarnya tersenyum dan mengiyakan nya sembari menyimpan informasi bahwa Raymond ingin ikut dalam proyek mereka. Nah, inilah awal dari kekacauan terjadi

1 semester Daniel dan Michael lalui untuk memperdalam ilmu nya mengenai programmer dan Quantum Theory. Mereka dipanggil oleh pihak CERN Jenewa, Swiss untuk melakukan kunjungan disana, Daniel dan Michael tercengang sebab mereka mendapatkan sebuah ilmu pengetahuan tentang ilmuwan berani berinvestasi besar besaran untuk membuat sebuah alat penumbuk partikel terbesar dan terkuat di dunia untuk menemukan partikel Higgs."Apakah pipa pipa ini sama dengan pipa pipa pada umumnya?"begitulah kira kira hasil translate dari pertanyaan Michael kepada ilmuwan disana. Daniel dan ilmuwan disana pun tertawa terbahak bahak mendengar pertanyaannya Michael dan tidak menjawab pertanyaannya yang sangat kocak ini. Dapat diketahui,pipa pipa yang digunakan oleh pihak CERN ialah pipa magnet super konduktor yang didalam nya ialah ruang vakum yang membuat partikel didalamnya melayang dan bergerak hingga mendekati kecepatan cahaya. Pipa pipa tersebut di dinginkan hingga suhu - 271.3 C°.

Daniel memiliki rencana licik bersama Raymond yang telah direncanakan bersama,ia telah membuat sebuah sistem berukuran 1cm² yang dapat menyebabkan seluruh gelombang elektromagnetik terputus hingga area 10.000m². Daniel yang sadar dengan kondisi yang sangat memungkinkan, ia meminta izin kepada para ilmuwan untuk pergi ke toilet, tanpa rasa curiga, para ilmuwan mengiyakan, Daniel yang mendapat izin ilmuwan langsung bergerak menuju ke toilet dan melakukan aksinya, setelah sesampainya di toilet, ia langsung menekan tombol pada alat nya tersebut dan seluruh CCTV dan internet terputus, Daniel mengecek kondisi dengan melewati ruang CCTV yang berada dekat dengan toilet, ia melihat seluruh petugas keamanan di dalamnya panik dan berhamburan, melihat kesempatan yang gemilang, Daniel langsung keruang server CERN dan mengambil data rahasia yang tidak pernah diungkapkan CERN kepada publik, data tersebut berisi bagaimana proses pembuatan Quantum komputer dan besaran data nya sekitar 50 Terabite.


 karena kecepatan flashdisk Daniel yang mumpuni, dalam waktu 10 detik, seluruh data yang ada telah berpindah ke flashdisk Daniel. Karena kondisi yang telah genting, seluruh petugas keamanan memeriksa seluruh orang yang ada di Lab, Daniel sadar dengan hal itu dan Daniel memiliki teknologi kamuflase, maka ia menerbangkan flashdisk tersebut dan membuat nya menjadi kasat mata, suara mesin terbang flashdisk tersebut sangat hening hingga para petugas keamanan tidak dapat mendengarnya. Teknologi gila ini hanya dimiliki oleh Daniel dan tidak dimiliki oleh orang lain, Daniel yang sampai pada ruang utama CERN ia diperiksa oleh petugas keamanan, dan Daniel aman. Daniel langsung bergerak menuju tempat Michael dan berpura pura panik sebab terjadi kekacauan disana, para ilmuwan yang khawatir dengan kondisi Michael dan Daniel langsung bergegas mempersilahkan mereka pulang agar tidak terjadi kesalahpahaman kepada mereka, para ilmuwan telah sangat percaya kepada mereka berdua. Setelah banyak pengetahuan yang telah mereka gali dan Daniel telah melakukan aksinya secara diam diam, mereka pun kembali pulan ke IKN Nusantara.

Tidak seperti 1 semester sebelumnya yang telah berlalu dimana mereka masih saling berhubungan, tetapi ini tidak, mereka tidak saling berhubungan dalam waktu 1 Minggu setelah mereka pulang dari Lab CERN sebab mereka sibuk dengan kehidupan masing masing. Michael yang merasa cemas pun mencari Daniel dirumahnya, tetapi Michael tidak menemukannya, Michael pun merasa heran sembari pergi kembali kerumahnya. Tanpa disadari, sebenarnya Daniel dan Raymond telah bersama sama mengerjakan A.I yang telah direncanakan Daniel dan Michael sebelumnya.Daniel memberitahu Raymond "Ray, ini aku udah dapat database dari proses pembuatan kuantum komputer, kita bakal buat ini di ruang bawah tanah di daerah Utara IKN, lumayan deg deg an sih sewaktu disana karena aku diperiksa oleh petugas disana, untung aku bawa teknologi kamuflase, jadi aman deh. 

Raymond yang merasa bangga langsung menepuk pundak Daniel dan berkata "Kerja bagus, sekarang kita harus bergegas untuk membuat kuantum komputer"mendengar ucapan Raymond, Daniel langsung menuju ke ruang PC dan bekerja yang ditemani oleh raymond. 15 jam sehari, 7 hari seminggu dan 30 hari sebulan dalam satu tahun mereka terus memprogram kuantum komputer ini, berbagai program diinput sesuai dengan instruksi datang yang telah dicuri oleh Daniel tadi.    2 kuartal perjalanan, mereka mengalami masalah pada sistem mereka PC yang mereka gunakan meledak dan hanya menyisakan kerangka PC nya saja, namun, otak Raymond yang sangat licik dan cerdik telah mengcopy data nya secara diam diam disaat jam tidur Daniel, dan akhirnya Raymond memberika datanya kembali kepada Daniel dan Daniel melanjutkan tugasnya. Daniel bertugas sebagai pemogram,dan penginput data, sementara Raymond bertugas sebagai pemodal dan pembuat humanoid robot. 

1 tahun semenjak mereka memulai pembuatan kuantum komputer,akhirnya mereka berhasil menciptakannya, mereka menamai kuantum komputer tersebut dengan nama "The Beast" yang berarti "Liar" kuantum komputer yang mereka ciptakan ialah komputer yang sangat mirip dengan komputer yang ada pada saat ini,bukan hanya itu, mereka juga membuat laptop berteknologi kuantum yang desain body nya sangat mirip dengan Asus ROG Flow X16 yang ada pada saat ini,namun kecepatannya 1000x lipat lebih cepat dibanding ROG dan mereka tidak akan mempublikasikan pencapaiannya. Raymond yang bangga kepada Daniel pun berkata "Goodjob bro,tugas kita menciptakan kuantum komputer dan laptonya telah selesai, sekarang tugas kita ialah membuat A.I dengan Ability self learning dan kuantum komputer tersebut kita namakan saja "The Beast" bagaimana menurutmu?" Daniel pun menjawab "Ahahahahahaha thank you bro, iya!!A.I ini harus dikebut sebab banyak orang yang terenggut nyawanya diakibatkan kanker, HIV, dan lain sebagainya brooo, serta kita harus pecahkan misteri dualisme partikel, dan asal usul alam semesta bro, nama "The Beast" menurut aku cocok,sebab komputer ini akan sangat liar karena komputer ini dapat memproses triliunan data dalam waktu 1 detik saja" Raymond yang mempunyai niat jahat pun tersenyum dan tertawa bersama Daniel,dibalik senyuman Raymond, teradapat niat jahat yang telah ia simpan,yaitu A.I yang telah ia ciptakan akan digunakan untuk menguasai dunia,bukan untuk kebaikan manusia, dan A.I tersebut akan ia kembangkan dan di aplikasikan ke manusia sehingga manusia dapat menjadi Tuhan di dunia dan tidak ada yang dapat membunuhnya, keabadian akan ada di dirinya.

1 tahun Michael tanpa Daniel, ia telah belajar banyak tentang pemrograman, bahkan ia telah menyelesaikan sebuah humanoid robot Artificial intelligence bertepatan dengan selesainya The Beast milik Daniel dan Raymond. Berbeda dengan Raymond dan Daniel yang tidak mempublikasikan pencapaian mereka, pencapaian Michael tersebut ia produksi secara massal untuk dijual, Humanoid robot milik Michael ini tidak terlalu berbahaya walaupun ia memiliki kemampuan belajar secara mandiri sebab Michael tidak memiliki teknologi kuantum komputer dan tidak memasukan Kuantum Chip kedalam Humanoid robot tersebut.Michael membawa humanoid robot tersebut berjalan jalan dan menemui presiden RI yang sedang berolahraga, mereka berdua saling berbincang, di tengah tengah perbincangan ada sekelompok teroris yang ingin mengerang presiden RI yang ada disana, namun Humanoid robot Michael berhasil melindungi orang nomor satu di Indonesia itu dan membunuh seluruh teroris yang ada.

Berkat kepintaran robot Michael, Michael menjadi semakin kaya berkat hasil penjualan humanoid robot yang banyak digunakan sebagai body guard, pekerja, ataupun pengajar. Berita mengenai keberhasilan Michael dalam membuat humanoid robot telah sampai di telingan Daniel dan Raymond. Mereka yang sedang berlibur di manca negara pun berdiskusi mengenai rencana pembuatan humanoid robot dan Artificial Intelligence. Daniel yang sadar akan mulai menipis nya keuangan mereka berdua,ia pun bertanya kepada Raymond "Ray, ini kita udah mulai kekurangan modal bagaimana ini"Daniel bisa tau keuangan nya Raymond sebab keuangan Raymond dipercaya untuk dikelola oleh Daniel.Daniel yang mendengar pertanyaan Raymond pun berkata "tenang,kau tau aku siapa kan?aku punya berjuta juta lot saham yang ada di dunia ini,tinggal ku jual setengah dari seluruh saham aku tersebut hingga menyentuh di titik terendah,lalu kita beli lagi saat harga saham mulai naik"dengan teknik tersebut mereka berhasil mendapatkan modal tambahan hingga angka ribuan triliun.

 Tidak heran hal ini dapat terjadi, Raymond telah merencanakan semuanya. Sepulangnya mereka dari tour di mancanegara, mereka langsung kembali kemarkas dan kembali bekerja,mereka memiliki 5 karyawan untuk menyiapkan kebutuhan sehari hari mereka serta perlengkapan alat dan bahan untuk pengerjaan Daniel dan Raymond.Raymond yang mulai kesal atas pencapaian Raymond mulai stress dan berbicara sendiri,datang Daniel yang menyemangati Raymond dan sambil membawakan secangkir kopi, mereka ngobrol sejenak lalu melanjutkan projek, hari demi hari berjalan, tidak ada kepastian dalam pembuatan A.I humanoid robot ini, sebab mereka tidak memiliki blue print dari A.I Humanoid robot yang telah selesai dibuat. Progres terus berlanjut hingga 1 semester kemudian.

Humanoid robot telah selesai dan telah memiliki ability self learning, tapi bagi Raymond ada yang kurang dalam robot tersebut "Jika robot ini hanya sekedar self learning,maka robot ini hanya menjadi robot biasa yang ada dipasaran, jadi, bagaimana kita memasangkan chip kuantum agar robot ini dapat memprogres data lebih cepat" Daniel yang mendengar hal tersebut tidak memperdulikan hal tersebut dan terus bekerja hingga Raymond tidak mengetahui bahwa Daniel telah diam diam menciptakan chip kuantum. Daniel yang percaya dengan Chip kuantum nya langsung memasangkan ke robotnya, ia memberikan ke robot tersebut soal matematika yang paling rumit yang membutuhkan waktu ribuan tahun jika dihitung dengan komputer biasa. Namun siapa sangka, Humanoid robot tersebut berhasil menyelesaikan soal tersebut dalam waktu 3 menit 20 detik saja.

Hal yang gila, hal yang hampir mustahil akhirnya dapat tercipta, Daniel langsung memberikan informasi ini kepada Raymond,dan Raymond pun langsung berkata "baguslah, sekarang misi kita ialah berpura pura bekerja sama dengan CERN sembari memanfaatkan teknologi kita"Daniel yang mendengar hal tersebut mulai curiga dengan tujuan Raymond yang akhirnya ia hanya mengikuti Raymond.Sebelum aksi nya dimulai oleh Raymond, Raymond sedang menciptakan sebuah baju Nanoteknologi yang dapat membuat penggunanya tembus pandang,pakaian tersebut disebut "Phantom". Karena Raymond yang senang dengan pencapaiannya ini,ia usil kepada Daniel dan membuka baju nya Daniel serta melempar Daniel ke dalam air es, sungguh nasib Daniel yang malang.

Daniel dan Raymond langsung membuat nota kerja sama kepada perusahaan Tesla, Lockheed Marteen dan Boeing Amerika serta Airbus Prancis untuk memproduksi masalah humanoid robot kuantum ini. Dengan dimodali oleh Raymond, 4 perusahaan yang telah disebutkan tadi dapat memproduksi 720 humanoid robot/tahun nya, dan harga pembuatan per unit nya mencapai 2.5 triliun Rupiah dan harga jual pasarannya mencapai 5 triliun rupiah seluruh harga yang telah ditentukan oleh Raymond tersebut dipertanyakan oleh Daniel "Mengapa menjual humanoid robot hingga 2x lipat harga produksi nya,kenapa gak dijual diangka 3 triliun aja biar cepat laku" Raymond tersenyum dan menjawab "gapapa jual 2x lipat harga produksi, sebab humanoid robot kuantum ini belum ada 1 pun negara yang memilikinya. Ingat jika belum ada konsumen yang mempunyai suatu produk,maka kita dapat memonopoli pasar dan menjual nya sesuka hati kita tergantung dari bagaimana efektifitas dan kuantitas suatu produk. enggak masalah dijual 2x lipat harga, robot kita ini adalah robot dengan teknologi super, pasti banyak negara yang mau beli, baik digunakan dibidang militer, industri, pertanian,  perkebunan, medis, dan lain sebagainya. Optimislah dalam berdagang,jangan mudah menyerah, pelajari pangsa pasar,baca pergerakan pangsa pasar dan lakukan aksi jika sudah terbuka kesempatan, jangan takut beresiko, jika takut beresiko, maka kau akan gagal"Seketika Daniel yang gak paham sama sekali pun tidak dapat berkata apa apa lagi dan termenung.Dengan adanya komputer dan laptop kuantum, Raymond berinisiatif untuk menguasai CERN segera.

Daniel yang sadar akan potensi gagalnya seluruh teknologi mereka yang bisa saja suatu saat gagal beroperasi dalam tugas memilih untuk tidak melakukan aksi Raymond hingga 2250. Saat nya telah tiba, tahun 2250 hari Senin subuh disaat semua orang sedang tertidur, mereka melakukan aksi nya, mereka pergi ke LAB CERN dan memberikan nota kerja sama dalam pengembangan antimateri. Tanpa disadari ternyata Michael telah menjadi ketua Head of Research CERN. Daniel yang terkejut melihat yang menerima nota nya ialah Michael pun langsung berpura pura baik dan berbincang bincang dengan Michael sembari memperkenalkan Raymond. Padahal dibalik tujuan Daniel dan Raymond untuk bekerja sama pengembangan antimateri, ada niat mereka untuk menguasai antimateri tersebut. Daniel berkata "Widih kawan lama, udah lama gak jumpa, apa kabar, cieeee yang udah jadi Head Of Research nya CERN" Michael pun menjawab "Ahahahahaha Daniel, kemana aja dirimu, di chat gak dibalas,dicariin dirumah gak ada, mau kerja sama ya?coba tanya ke ketua ilmuan CERN diruang nya dulu"Daniel pun beralasan bahwa Rumah lamanya telah dijual dan tidak tinggal di IKN Nusantara lagi, tetapi telah tinggal di Kota Neom Arab Saudi, ia juga beralasan telah mengganti nomor nya dan lupa nomor Michael. Setelah memberikan alasan yang telah dicurigai oleh Michael, ia langsung ke ruang Ketua ilmuan CERN yang ada di lantai 3 kantor. Ia memberikan nota kerja sama tersebut dan menunggu dari sore hari hingga ke esokan hari nya, hari Selasa pagi, nota kerja sama tersebut disetujui dan Daniel beserta Raymond dipersilahkan untuk mengotak atik CERN dengan tujuan meningkatnya produksi anti materi. Daniel Dan Raymond pun mulai memprogram laptop kuantum nya dan mencari cara untuk mendapatkan anti materi dalam jumlah yang lebih besar, dan diketahui bahwa dengan menambahkan kecepatan partikel dan jumlah partikel maka, jumlah anti materi akan semakin banyak, maka dari itu itu memberikan laporan kepada pihak CERN mengenai perombakan mesin penumbuk partikel tersebut.

Penambahan daya magnetik dilakukan agar kecepatan nya dapat melebihi kecepatan cahaya sekaligus mengvakum hinggu mencapai 0 gas di dalam tabung tersebut, perombokan telah selesai, produksi anti materi dilanjutkan dan akhirnya,yang dulunya hanya dapat memproduksi 1/1.000.000.000 gram antimateri/tahun kini CERN dapat memproduksi 2.5 gram anti materi/tahun,pencapaian gila yang dalam sejarah telah tergapai. 1 tahun Daniel dan Raymond bekerja di CERN hingga akhirnya,mereka melancarkan aksi nya pada pagi pagi buta, "Phantom Suit is Ready" begitulah kira kira bunyi dari pakaian kamuflase yang mereka pakai. Seperti saat Daniel mencuri blue print komputer kuantum yang hingga kini belum diketahui bahwa Daniel dalang dari semua itu, Daniel kembali melancarkan aksi yang sama pemutusan gelombang elektromagnetik dilakukan, dan ia mengambil 2.5 gram yang berada pada 5 botol segel yang berbeda.

Para petugas keamanan tidak mengetahui siapa yang mengambil anti materi tersebut sebab anti materi tersebut hilang dengan sendirinya, Michael yang belum sadar bahwa Raymond dan Daniel adalah dalang dibalik ini semua berfikir keras, mengapa anti materi yang dijaga ketat bisa hilang. Hilang nya antimateri ini mengguncangkan dunia sebab jika disalah gunakan 2.5 gram antimateri tersebut dapat menghancurkan bumi beserta dengan isi isinya. pihak FBI Amerika, organisasi intelijen Israel "Mossad", dan BIN Indonesia melakukan investigasi atas hilangnya anti materi tersebut, bahkan pasukan khusus TNI angkatan laut Indonesia yaitu Denjaka dan Kopaska serta pasukan khusus angkatan laut Amerika Navy seal melakuka penelusuran di seluruh lautan di dekat Swiss, Jerman, dan Prancis, sebab pipa penumbuk milik CERN menembus 3 negara tersebut, dan bisa saja mereka memanfaatkan ruang kosong dari pipa tersebut untuk kabur.

Daniel dan Raymond ternyata memiliki alat teleportasi hasil pengembangan dan pengaplikasian dari teori Quantum entanglement dan Quantum field theory yang telah mereka pelajari. Daniel dan Raymond berteleportasi menuju ke markas nya dan Raymond yang senang pun tertawa dan berkata "AHAHAHAHAHAHA!tamatlah kalian semua, anti-materi telah ditangan kami. "Daniel mulai menaruh rasa curiga kepada Raymond sebab anti-materi yang dicuri akan digunakan sebagai bahan energi untuk humanoid robot, ataupun bisa saja digunakan sebagai senjata pemusnah. Daniel bertanya "Antimateri ini, mau digunakan untuk apa Ray?"Raymond pun menjawab "sesuai apa yang telah kau pikirkan" Daniel pun sontak kaget, panik, dan terheran heran sebab ia tidak mengungkapkan pikirannya tadi tapi Raymond tahu apa yang telah ia pikirkan.

Mendengar hal itu, ia langsung bertanya kepada Raymond "kenapa kau ingin melakukan itu semua?" "Semua ini aku lakukan sebab dulu nya umat manusia telah menghancurkan peradaban di sebuah planet yang berjarak 10.000 paralaks second dari bumi, Keluargaku disiksa seluruh nya, di belah dada nya, diambil jantung nya untuk penelitian, dan ruang kosong yang ada didalam dada itu di letakkan granat oleh mereka, sehingga, aku punya dendam abadi kepada mereka. Dan aku sekarang telah diberika sebuah teknologi keabadian turunan dari keluarga ku yang terdahulu, aku dapat berubah menjadi siapa pun di dunia ini, aku akan melakukan apapun untuk membalaskan dendam ku ini, aku akan membinasakan bumi beserta dengan isi isinya, teknologi yang kupakai adalah teknologi kuantum, dan hanya bisa dihancurkan oleh teknologi yaitu "Light Quantum Intelligence" aku percaya manusia tidak memiliki teknologi tersebut. Dan kau Daniel, kau ikuti saja perintah ku, jika kau ikuti, maka akan kusematkan kau teknogi keabadian ini"Daniel yang mendengar hal tersebut menyadari bahwa, Raymond ialah makhluk dengan hyper technologi yang mampu menjadi apa saja, dan hidup abadi, Raymond merupakan wujud balas dendam keluarga nya yang telah di binasakan oleh manusia secara tragis.

Daniel yang mau dan sangat tertarik dengan teknologi keabadian tersebut langsung mengiyakan pertanyaan Raymond. Mendengar hal itu Raymond langsung mengajak Daniel untuk pergi menuju ruang bawah tanah yaitu markas mereka. Disana, Raymond telah menyediakan perlengkapan untuk melakukan aksinya yaitu membuktikan teknologi keabadian nya. Di sana Raymond telah menyediakan monyet sebagai tumbal mereka. monyet tersebut di pasangkan chip dan camuflase suit (CS). Berbeda dengan CS yang sebelumnya yang membuat penggunanya tembus pandang. CS yang ini dapat membuat pakaian tersebut sama dengan warna pakaian ataupun kulit penggunanya. Setelah semuanya dipasang, monyet tersebut dimasukkan kedalam kuali yang berisi air mendidih dan kemudian di tutup oleh Raymond. Melihat hal itu, Daniel yang merasa tidak tega protes "Ray, kenapa kau lakukan ini, gak kasihan kau sama dia?dia juga makhluk hidup yang ingin hidup". Raymond yang mendengar hal tersebut pun langsung tersenyum dan menunggu sebentar. Setelah itu Raymond membuka kuali tersebut dan terlihat bahwa monyet tersebut masih hidup. melihat keberhasilan itu, Daniel semakin percaya kepada Raymond dan ikut pada perintah Raymond dan memasang teknologi tersebut ke dalam tubuh mereka berdua.

Raymond langsung mengarahkan Daniel untuk mengaktifkan kuantum humanoid robot nya untuk menciptakan mesin produksi antimateri, tidak perlu waktu lama, kuantum robotic tersebut dapat menciptakan mesin pencipta antimateri dan hanya berselang 1 Minggu, 2.5 gram anti materi berhasil dijadikan bom dan bersiap untuk diledakkan. Namun Raymond bingung bagaimana cara menjatuhkan bom tersebut. Daniel yang telah berifikir bagaimana caranya untuk menjatuhkan bom tersebut langsung memberi tahu rencananya kepada Raymond. Rencana mereka ialah untuk merebut bomber "Northrop Grumman B-21 Raider" Milik angkatan udara Amerika Serikat US AirForce di Area 51 Amerika Serikat. Keesokan hari nya pada siang hari jam makan siang,cuaca badai dengan angin kencang menghantam Area 51 visibility nya tidak mencapai 15 meter. Melihat kesempatan yang gemilang, Daniel dan Raymond langsung menggunakan pakaian kamuflase nya dan merebut pesawat bomber Northrop Grumman B-21 Raider.

Us AirForce yang sadar akan keberadaan mereka berdua sebab US AirForce memiliki googleglass yang dapat melihat keberadaan mereka.Peperangan pun tak dapa dielakkan. Peluru kaliber 5.56mm berhamburan dimana mana yang keluar dari senapan serbu nya US AirForce, tetapi pisau yang dimiliki oleh Daniel dan Raymond langsung menyat leher semua prajurit US AirForce yang melakukan perlawanan disana. Raymond dan Daniel langsung menerbangkan pesawat Northrop Grumman B-21 Raider dengan resiko yang sangat sangat tinggi, sebab pada umumnya penerbangan akan di delay apabila tingkat visibility sangat rendah. Setelah pesawat tersebut terbang hingga ketinggian 26.000 feet. Raymond langsung menggunakan alat teleportasi ya di pesawat menuju markas mereka untuk memindahkan Bom antimateri yang telah diciptakan."Ray, kenapa pesawat ini gak dipindahkan menggunakan alat teleportasi aja?"ucap Daniel, dan Raymond pun menjawab "Bomber ini terlalu besar, sehingga tidak mampu dipindahkan, ukuran bom antimateri yang hanya sebesar tongkat baseball sangat mungkin untuk dipindahkan". Setelah bom antimateri dipindahkan, mereka langsung terbang menuju ke arah kantor pusat CERN di Jenewa, Swiss.

Baca Juga: Detak Jantung) Heart Beat (Detak Jantung)

Michael yang tidak bodoh memiliki radar tersembunyi diseluruh pelosok bumi,dan radar melalui satelit yang dapat melacak keberadaan Raymond dan Daniel. Michael dapat mengetahui pilot pesawat tersebut ialah Daniel dan Raymond sebab ada satu anggota US AirForce yang dapat mengetahui keberadaan mereka selamat dan melihat Daniel dan Raymond mencuri pesawat bomber mereka. Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh gelombang antimateri dapat dilacak oleh radar milik Michael. Tanpa diketahui oleh Daniel dan Raymond, Michael memiliki light kuantum komputer yang dapat menghancurkan keabadian mereka serta menghancurkan antimateri, cara kerja nya ialah senjata laser yang telah diciptakan dan dikoneksi dengan light kuantum komputer menembakkan ion+ dan positron ke arah objek hingga membentuk kubah.

Semua benda yang ada di dalam kubah tersebut akan menjadi abu dalam waktu 10 detik,  berapa mengerikannya senjata light kuantum komputer. Michael yang menyadari keberadaan Raymond dan Michael dari radar walaupun mereka masih di jarak yang sangat jauh dari pusat kantor CERN. Senjata laser yang telah disebar dimana mana langsung disiagakan. Senjata laser yang berada dekat dengan target pesawat bomber langsung di aktifkan. Ion positif dan positron ditembakkan menuju kearah bomber dan membentuk kubah. Raymond dan Daniel yang panik langsung menerbangkan pesawat bomber nya dengan teknik zig-zag, sayangnya pesawat tersebut masih terbungkus kubah. Raymond yang ternyata diam diam membawa kuantum laptop tidak menyadari bahwa, kuantum laptop tersebut langsung mematikan sistem pesawat bomber tersebut. Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh senjata laser CERN dapat memanipulasi data, dan akhirnya pesawat bomber tersebut menjadi abu serta dengan Raymond dan Daniel. Keabadian mereka dapat dipecahkan sebab Light kuantum komputer hasil dari gabungan ide ahli fisika dan ahli teknologi dunia.

Dengan hancurnya keabadian Daniel dan Raymond serta meluruhnya pesawat bomber dan bom antimateri tersebut membuat seluruh dunia bersorak bahagia. Dunia telah bebas dari ancaman mereka berdua yang ternyata informasi tentang peledakan bom antimateri di kantor pusat CERN telah tersebar dari beberapa Minggu yang lalu. Selain itu masalah yang diciptakan oleh Daniel yang mencuri data kantor pusat CERN pun terpecahkan, sekarang dunia telah bahagia atas kehilangan mereka dan terciptanya light kuantum komputer akibat dari ancaman mereka.Secara tidak langsung di satu sisi mereka menjadi penjahat sebab ingin menghancurkan bumi dan di satu sisi mereka menjadi pahlawan sebab akibat dari ancaman mereka light kuantum komputer dapat tercipta, dan berkata light kuantum komputer, tatanan perekonomian dan sosial dunia telah kembali pulih dan berjalan lebih baik, pengangguran yang mulai berkurang.



Dari cerita ini kita dapat mengambil sebuah pesan tersirat yaitu, jangan mudah percaya dengan iming imingan kebahagiaan atas penderitaan orang lain, sebab jika kita tergiur dengan hal tersebut maka, kehancuran, ketidak bahagiaan dan kesengsaraan akan mengikuti kita, jadi lah diri sendiri dijalan yang benar, jangan pernah sesekali belok dari jalan kebenaran. 

Ditulis oleh Yesen, siswa X unggul 10 SMA Negeri 1 Lhokseumawe 




































Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar