Komandan Kodim 0103 Aceh Utara jadi Inspektur Upacara di SMA N 1 Lhokseumawe

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara jadi Inspektur Upacara di  SMA N 1 Lhokseumawe

Sastrapuna.com -  Komandan  Kodim 01013  Aceh   Utara,  Letkol Infantri Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P    bertindak sebagai inspektur upacara  di  SMA Negeri 1  Lhokseumawe pada Hari  Senin, 3 Oktober 2022.  Sebagai Inspektur upacara, beliau menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan tugas yang diemban.  Dalam amanatnya sebagai   beliau menyampaikan beberapa  hal di antaranya,  meminta kepada seluruh siswa SMA Negeri Lhokseumawe  untuk meningkatkan keimanan kepada Allah Swt., taat melaksanakan ketertiban, dan   kedisiplinan di lingkungan sekolah dan masyarakat. Hal ini perlu ditegaskan,  karena Kota Lhokseumawe  selama ini  masih rentan dari narkoba. Namun,   Kami patut berbangga bahwa SMA N 1 Lhokseumawe minim  sekali melakukan kesalahan,  bahkan  cukup  banyak prestasi yang telah ditoreh.”

Selanjutnya, beliau juga mengundang   Pasukan Paskibra   SMA N 1 Lhokseumawe  untuk hadir di Lapangan Hiraq  pada HUT TNI ke – 77  tanggal 5 Oktober 2022. Beliau menyemangati  seluruh siswa agar “ Semangatlah dalam  belajar sesuai dengan  janji yang telah yang telah dibacakan, apalagi Covid 19 pelan- pelan sudah mulai  menghilang. Kemudian  bagi kalian yang ingin masuk m  ke sekolah akademi, baik TNI maupun  lainnya yang  bersifat  kedinasan  khususnya  kelas XII agar menyiapkan lebih awal dengan cara belajar yang rajin.  

Menurutnya, SMA Negeri 1 Lhokseumawe sudah menghasilkan banyak   tokoh yang  mendominasi  birokrasi  daerah,   nasional,  bahkan internasional . Bidang kompetensi, beliau  mengharapkan  agar siswa  mampu menguasai  kompetensi berbahasa, baik dari Bahasa. Inggris,   Arab dan Bahasa lainnya.  

Komandan yang menguasai berbagai bahasa dan dikenal santun dalam menyampaikan  nasihat kepada peserta upacara   juga memberikan apresiasi kepada siswa –siswa cerdas yang menguasai bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Apresiasi ini  diberikan dalam bentuk santunan uang saku  kepada siswa yang cakap dalam bidang bahasa dan paskibra sebagai wujud motivasi    agar rajin dalam belajar.

Rangkaian pelaksanaan upacara di SMA unggul tersebut  juga diikuti dengan penyerahan plakat dan sertifikat kepada SMA Negeri 1 Lhokseumawe atas prestasi yang telah diraih selama ini. Penyerahan plakat dan sertifikat diterima langsung oleh Kepala  SMA N 1 Lhokseumawe  Drs. Saifuddin, M.M.

Ketika dimintakan tanggapan, Saifuddin  menyatakan bahwa kehadiran  Dandim 0103 Aceh Utara  ke SMA N 1 Lhokseumawe adalah suatu rutinitas  yang sudah berlangsung sejak lama.  Ini adalah sebuah kerja sama yang baik antara sekolah dan pihak Kodim   0103 Aceh Utara  yang tertuang dalam visi dan misi sekolah “ Menjalin  kerja sama yang baik dengan berbagai pihak dan  instansi lain di luar Dinas Pendidikan ”

Beliau  mengucapkan  terima kasih banyak kepada Bapak Dandim 0103  Aceh Utara,  Letkol Infantri Hendrasari Nurhono, S.I.P M.I.P atas kesediaan menjadi Inspektur Upacara dan   apresiasi, motivasi,  nasihat, dan wejangan yang telah diberikan kepada siswa-siswi  SMA N. 1 Lhokseumawe. Ujarnya

Editor: Muklis Puna 

 

 

 

 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar