Hayati Syuhada, Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Bikin Dandim O103 Aceh Utara Terharu pada Final Baca Puisi Festival Pelajar Nasional (FPN) di RRI Lhokseumawe.



Hayati Syuhada, Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Bikin Dandim O103 Aceh Utara Terharu  pada  Final Musikalisasi Puisi  Festival Pelajar Nasional (FPN) di RRI Lhokseumawe

Sastrapuna.com- Lhokseumawe Kamis 27 Oktober 2022.. Hayati Syuhada merupakan siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe yang punya multi talenta. Talenta ini tampak pada saat kegiatan musikalisasi puisi yang diiringi dengan gitar oleh tim kreatifnya di acara final lomba musikalisasi  Festival Pelajar Nasional (FPN) yang diselenggarakan oleh RRI dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Infantri Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut bertidak sebagai dewan juri. 

Kegiatan festival Pelajar  Nasional (FPN) untuk lomba musikalisasi puisi merupakan  final. Setelah sebelumnya dilakukan penyisihan dari sejumlah. Sekolah SMA/ SMK/SLB dan MA Se-Kota Lhokseumawe. Sebagai Dewan juri yang punya multi talenta. Komandan Kodim 0103  Aceh Utara ternyata tidak mampu menahan haru pada saat Hayati Syuhada membacakan puisi yang diiringi gitar. Ketika puisi yang diciptakan sendiri oleh Sang Komandan dengan judul" Perjuangan dan Cinta Tanah Air" darah sastranya meledak-letup melewati  garis komando yang dipimpinnya selama ini.  

Dari  amatan media, bait demi bait diselami dengan khidmat. Konsentrasi penuh, merasuk dalam jiwanya.  Tanpa sengaja air mata pelan-pelan mengalir dari palung - palung. bola mata yang  tegas dan berkarakter. 

Pada saat puisi 'Gugur" karya Ws Rendra dibacakan  sang komandan seperti disengat arus listrik, matanya berkaca kaca  menyelami makna yang dibusurkan oleh Hayati Syuhada . Apalagi intonasi, ritme, irama dan interpretasi disatupadukan dengan totalitas. 

Pada akhir pembacaan puisi miliknya tanpa dikomandoi sang komandan melakukan standing ovation  sebagai bentuk penghargaan pada pembaca puisi.

Sebagai informasi tambahan bahan sekolah yang masuk pada Babak Final. musikalisasi puisi  festival Pelajar Nasional ( FPN) yang diselenggarakan oleh RRI Lhokseumawe adalah SMA Negeri 1  Lhokseumawe, SMKN 1, SMA Modal Bangsa Arun, SMKN 8,, SMA N 4 dan MAN Lhokseumawe.

Baca Juga: TIM Keamanan Pangan Sekolah ( KPS) SMA N 1 Lhokseumawe Lakukan Kunjungan ke Sekolah Imbas

Selanjutnya Rohana, S.Pd yang merupakan Pembina Ekstrakurikuler   SMA Negeri 1 Lhokseumawe bidang puisi dihubugi secara terpisah mengatakan bahwa Hayati Syuhada memang siswa berprestasi terutama dalam baca puisi. Menurutnya tahu lalu. Dia keluary sebagai juara I pada lomba baca puisi tingkat SMA/ SMK)SLB dan MA Se - Kota Ldhokseumawe yang diselenggarakan Oleh Bank Indonesia (BI) regional Lhokseumawe, ujarnya.


Konstributor: Muklis Puna 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar