Empat Jamaah Calon Haji di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Dipeusijuk









Empat  Jamaah  Calon Haji di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Dipeusijuk    

Sastrapuna-.com- Senin 13 Juni 2022.  Sebanyak empat jamaah calon   haji di lingkungan Cabang Dinas Penddidikan (Cabdin)  Kota Lhokseumawe dipeusijuk. Keempat jamaah tersebut terdiri atas satu orang pengawas dan tiga orang guru. Dalam kegiatan Peusijuk tersebut keempat calon jamaah haji masing- masing didampingi oleh mahramnya . 

Mereka yang dipeusijuk akan berangkat menuju Madinah Almunawarah tanggal 16 Juni 2022 dan masuk dalam kloter  2.  Kegiatan tersebut berlangsung secara khidmat dengan mengambil tempat di  Aula Cabdin Kota Lhokseumawe.  Acara peusujuk ini turut dihadiri   oleh pihak Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe beserta jajarannya , Kepala Sekolah SMA/ SMK, unsur pengawas dan  MKKS.  



Dalam sambutannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Supriariadi, S.Pd  yang diwakili oleh Kepala Sub  Biagian Tata Usaha ( Kasubbag TU)  Jamaludiin S.Pd., M.M  mengatakan bahwa  kegiatan yang dilakukan hari ini adalah sebuah rutinitas  tahunan yang dilakukan  apabila  ada jamaah  calon haji yang  berangkat ke tanah suci di lingkungan l Cabang Dinas Penddidikan ( Cabdin)  Kota Lhokseumawe. "Semoga kegiatan hari ini berkah hendaknya,  beliau juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji." 

Beliau berpesan kepada calon jamaah bahwa selama berada di tanah suci dimohon menjaga kesehatan  dengan menyesuaikan dengan kondisi di sana  semoga menjadi haji mabrur. Selanjutnya beliau meminta para jamaah agar senantiasa berdoa untuk Kami yang ditinggalkan agar kami bisa cepat menyusul  berkunjung ke tanah suci.  

Selanjutnya,  Drs. Mahdani  yang mewakili  jamaah  yang akan berangkat  ke tanah suci  mengucapkan banyak terima kasih  dan memohon doa restu .” Mungkin dalam perjalanan hidup ada banyak kesalahan  dan  khillaf, Kami  mohon maaf yang sebesar besarnya. Sambill meminta untuk didoakan oleh para  hadirin.

Ustad Drs. H. Zulkifli Ibrahim dalam tausiyahnya tentang pentingnya berhaji  mengatakan bahwa  “Apabila ada wali nikah  yang sudah mampu dan sanggup, baik secara harta maupun secara fisik namun  tidak berhaji, maka   haknya menjadi wali nikah   tidak sah. Disitulah sakralnya ibadah haji dalam hukum fikih.  

 Beliau menambahkan bukan  itu saja, untuk jadi imampun ia tidak boleh diikuti apabila orang yang sudah mampu  secara harta tapi tidak melakukan ibadah haji.” Selanjutnya sang ustad menegaskan bahwa, menurut Hadist Rasulullah, jika ada orang yang sudah mampu berhaji tidak ditunaikan,  maka Allah akan mencabut cahaya kebaikan di wajahnya.  Ujarnya. 

Menurut amatan media acara peusijuk berlangsung secara khidmat. Adapun keempat jamaah calon haji tersebut dipeusijuk oleh Drs. H. Zulkifli Ibrahim dan Jamaludiin S.Pd., M.M   mewakili Cabang Dinas Pendidikan Wilayah  Kota Lhokseumawe. Salawat badar yang dilantunkan secara bersamaan membuat kegiatan peusijuk bertambah khidmat dan bermakna. 


Konstributor: T.Isman Surdi, S.Pd.


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar