Sebanyak 8 Siswa Proyeksi SKS 2 Tahun SMA N 1 Lhokseumawe Lulus SNMPTN di Perguruan Tinggi Ternama Indonesia

 



Sebanyak 8   Siswa Proyeksi  SKS 2 Tahun SMA  N 1 Lhokseumawe Lulus SNMPTN  di Perguruan  Tinggi Ternama  Indonesia  

Teras Sastra, Rabu 30 Maret 2022. Sebanyak  8 siswa Kelas   Proyeksi Percepatan 2 Tahun SMA  N 1 Lhokseumawe lulus SNMPTN  di perguruan  tinggi ternama  Indonesia . 


Kedelapan siswa tersebut di terima di perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti Universitas Diponogoro, Universitas Syiah  Kuala (USK) Universitas Malikussaleh  dan Politeknik Lhokseumawe.


Selanjutnya secara keseluruhan terdapat 54 persen   (64 orang) siswa eligibel SMA Negeri 1 Lhoksemawe  juga diterima di berbagai  Universitas  ternama Indonesia,  seperti Universitas Veteran Yokyakarta, Universitas Gajah Mada (UGM) Yokyakarta, Institut Pertanian Bogor ( IPB),   dan Universitas Sumatera  Utara (USU) Medan.


Hal ini berdasarkan  pengumunan yang dirilis oleh Lembaga  Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) tentang  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) hari Selasa tanggal 29  Maret 2022. 


Adapun  8   Siswa  Kelas Proyeksi SKS 2 Tahun merupakan angkatan Ke- II sejak progran proyeksi percepatan diterapkan di sekolah tersebut.  Sebagaimana diketahui bahwa tahun lalu  9 siswa  SMA N 1 Lhokseumawe juga  diterima di perguruan tinggi  ternama  Indonesia.


Baca Juga :Empat Jamaah Calon Haji di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Dipeusijuk


Drs. Saifuddin M.M. selaku kepala sekolah secara terpisah dihubungi media mengatakan " Alhamdulillah tahun ini SMAN 1 Lhokseumawe   mampu meluluskan 8 siswa program  proyeksi SKS percepatan  ke perguruan tinggi favorit melalui jalur SNMPTN.  Ini merupakan berkat kerja keras kita semua dalam mendidik siswa- siswa  cerdas terutama guru- guru  hebat dengan menerapkan  sistem SKS.


Ke depan kita memproyeksikan  lebih banyak lagi siswa cerdas yang dapat menembus perguruan tinggi favorit dengan kerja kerja yang maksimal dari Tim SMAN 1 Lhokseumawe sesuai dengan moto "Hasil tidak akan mengkhianati usaha". UJarnya melalu salurani telepon di sela- sela pelatihan di Banda Aceh 


Editor: Muklis Puna

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar