Dua Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten / Kota





















Teras Sastra, Kamis 18 Maret 2022. Dua siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe lolos seleksi Paskibra tingkat Kota Lhokseumawe. Seleksi peserta Paskibra ini diikuti oleh seluruh peserta  SMA / SMK  Se- Kota Lhokseumawe. Adapun kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret s.d 17 Maret di  Hotel Singapore Kota Lhokseumawe.

Dalam kegiatan tersebut dua orang siswa SMA N 1 Lhokseumawe  atas nama T. Aulia dan Cut Adinda  terpilih sebagai peserta terbaik dari Kota Lhokseumawe untuk diseleksi di tingkat Provinsi Aceh. 

Seleksi ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai SMA/ SMK yang berada di Kota  Lhokseumawe. Adapun kegiatan ini merupakan rutinitas menjelang peringatan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia. 

Kegiatan ini langsung ditangani oleh Disporapar dan Purna Paskibra Indonesia ( PPI) Kota Lhokseumawe selaku Lembaga pemerintah yang telah ditunjuk.  Selanjutnya, bidang seleksi meliputi tahapan  tes pengetahuan umun paskibra, MI, wawancara.  tari, bahasa Inggris,  fisik dan  LKBB.

Selanjutnya, Safrizal, S.Pd selaku Pembina Paskibra SMA Negeri 1 Lhokseumawe dihubungi secara terpisah oleh media mengatakan bahwa ini sebuah kebanggaan bagi SMA Negeri 1 Lhokseumawe khususnya dan Kota Lhokseumawe secara umum. Selanjutnya pembina paskibra yang sering disapa sebagai Jordan ini berharap agar kedua siswa tersebut lolos pada tingkat provinsi menuju paskibra nasional sehingga dapat tampil sebagai pengibar bendera di istana negara sebagaimana yang sudah dilakukan oleh alumni sebelumnya. 


Editor: Muklis Puna


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar