SMA N 1 Lhokseumawe Lakukan Persiapan Hadapi Kompetisi Sains Nasional (KSN)

 


 

Sastrapuna.com -Sabtu 26 Februa

 2022.  SMA Negeri 1Lhokseumawe  lakukanp peserta KSN untuk mengikuti Kompetisi Tingkat Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini berlangsung di Laboratorium. Komputer SMA Negeri 1 Lhokseumawe pada hari Jumat tanggal 25  Februari 2022.

Persiapan KSN ini diikuti oleh sejumlah  peserta meliputi,Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Astronomi dan TIK. Dari hasil seleksi ini diambil 5 orang dari tiap-tiap bidang untuk mengikuti KSN tingkat Kota Lhokseumawe.

Aiza Fitriana, S.Si. selaku Wakil Kurikulum SMA Negeri 1 Lhokseumawe dihubungi secara terpisah oleh redaksi menyatakan bahwa" Dengan kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan motivasi siswa dalam mengikuti kompetisi. 

Menurutnya kegiatan KSN ini merupakan ajang bergengsi bagi siswa SMA. Di akhir  sambutannya beliau menyatakan bahwa sertifikat pemenang sangat menunjang untuk kelulusan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN)."

Adapun tujuan dilaksanakan  persiapan kegiatan ini untuk mematangkan peserta KSN tingkat Kota Lhokseumawe, sebagai ajang uji  kemampuan setelah mereka mengikuti bimbingan selama lebih kurang 5 bulan. Selanjutnya, tahun lalu dari hasil persiapan yang matang seperti ini SMA N 1 Lhokseumawe berhasil meraih perunggu pada ajang KSN Tingkat Madarasah  secara Nasional pada bidang studi geografi atas nama Muhammad Dival. 

Editor: Muklis Puna

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar