SMA Negeri 1 Lhokseumawe Rayakan HUT Ke 64




 Lhokseumawe,  Minggu 7 November 2021, SMA N 1 Lhokseumawe memperingati HUT Ke 64 melalui kegiatan Senam Bersama Warga  Sekolah dan Pembukaan Lomba Literasi SMA  / SMK dan MA. Se- Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 6 November 2021 di halaman sekolah. Acara diawali dengan Senam Bersama Warga Sekolah SMA N 1 Lhokseumawe.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Dr. H. Iskandar, AP. dan Plt.Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Drs. Ahmad Yamani, M.Pd.  Dalam Sambutannya Dr. H.  Iskandar, AP selaku Alumni SMA N 1 Lhokseumawe memberikan motivasi kepada siswa bahwa "Dalam  belajar jangan mengharapkan rangking 1, akan tetapi berharaplah agar Bapak/Ibumu  bisa tersenyum".Sebagai alumni yang sedang menjabat di jajaran Pemerintah Aceh saat ini juga menyampaikan motivasi belajar sebagai pesan yang harus  ditanamkan dalam diri siswa, "Belajar hanya sebagai alat yang membuat kalian sukses di masa depan, namun yang paling utama  adalah doa dari  kedua orang tua dan Bapak /Ibu guru yang telah membimbing kalian selama ini, ujar Alumni angkatan 92.


Drs. Ahmad Yamani, M.Pd  selaku Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT SMA Negeri 1 Lhokseumawe  ke 64 dapat dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah dirintis oleh alumni sejak 64 tahun yang lalu. Menurutnya Alumni SMA N 1 Lhokseumawe sudah banyak berkonstribusi terhadap negeri ini, baik pada tingkat daerah, provinsi maupun nasional. Bertaburannya para alumni  SMA N 1 Lhokseumawe di tingkat Provinsi dan Nasional merupakan sebuah indikator bahwa kualitas sekolah  yang layak dibanggakan.

Nurasmah, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah dalam sambutannya menyatakan  "Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang diperingati sebagai momentum refleksi dan evaluasi terhadap apa yang sudah dicapai dan langkah strategis yang harus dilakukan ke depan. Peringatan HUT SMA N 1 Lhokseumawe  ke 64 diwarnai dengan Senam Bersama Warga Sekolah, dan Pembukaan  Lomba Literasi SMA/ SMK / MA Se- Kota Lhokseumawe. Lomba literasi ini akan berlangsung tanggal 11 s d 13 November 2021.

Rangkaian  kegiatan ditutup dengan penarikan dorprize sebagai hadiah dari puncak peringatan HUT SMA N 1 Lhokseumawe . Hadiah dorprize ini merupakan sumbangan dari berbagai donatur, dan dewan guru sebagai sponsor kegiatan tersebut. * Muklis Puna

 

 

 

 

 


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar