Sosialisasi Universitas Terbuka Provinsi Aceh di SMA Negeri 1 Lhokseumawe

 

Sastrapuna.Com.Universitas Terbuka (UT) Provinsi Aceh melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Sosialisasi dilakukan beriringan dengan dilaksanakannya apel Senin pagi 18 Desember 2023. Apel Senin pagi dilaksanakan di halaman kebanggaaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Agenda tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan tenaga pengajar SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Turut hadir para kegiatan apel ini Direktur Universitas Terbuka Provinsi Aceh Bapak Syamsuri S.I.P selaku pembina apel. Berserta seluruh rombongan dan jajaran Universitas Terbuka Provinsi Aceh. 

Kegiatan sosialisasi ini dilangsungkan berkaitan dengan telah dilaksanakannya Ujian Akhir Semester (UAS) Univeristas Terbuka di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Pelaksanaan UAS UT Provinsi Aceh telah dilangsungkan sejak tanggal 11 s.d 17 Desember 2023. Pada rangkaian apel tersebut Bapak Direktur UT Provinsi Aceh menyampaikan Sivitas Akademika UT Pusat yang dipimpin oleh rektor, dan Sivitas Akademika UT Daerah yang dipimpin oleh direktur.

Selain itu disampaikan pula esensi didirikannya UT akibat banyaknya pelajar lulusan SMA yang tidak lulus ke perguruan tinggi negeri. “Sehingga pemerintah membentuk Universitas Terbuka agar pelajar bisa melanjutkan pendidikan sarjananya meskipun tidak lulus di perguruan tinggi negeri” ujar beliau. Disaat yang bersamaan, beliau juga menyampaikan biaya pendidikan UT yang relatif lebih murah dan terjangkau dibandingkan perguruan tinggi negeri lainnya. 

Beliau berharap kedepannya akan semakin banyak pelajar yang lulus dalam program sarjananya sehingga akan meningkatkan kualitas pendidikan kita. “pemerintah menitipkan amanat kepada UT agar kedepannya bisa meningkatkan pelajar lulusan sarjana sehingga kualitas pendidikan semakin meningkat” tambah beliau disela sela penyampaian amanat. Seluruh rangkaikan apel ditutup dengan yel-yel “ Universitas Terbuka anak Aceh harus sarjana” sembari disambut tepuk tangan oleh seluruh warga sekolah.


Konstributor: Departemen WHS, Humas dan Jurnalistik OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar