Sosialiasi PJAS oleh Tim Kader BPOM di SMP Negeri 1 Lhokseumawe.

 

Sastrapuna.com. Tim Kader Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengadakan sosialisasi terkait Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS). Sosialisasi diadakan di SMP Negeri 1 Lhokseumawe pada Selasa, 31 Oktober 2023. Hal ini sehubungan dengan ditetapkannya SMP Negeri 1 Lhokseumawe sebagai sekolah pendamping oleh BPOM Aceh. 

Dilakukannya sosialiasi cara  mengunjungi ke tiap-tiap kelas mengenai bahaya makanan tidak sehat  agar siswa/i lebih selektif lagi dalam membeli makanan di kantin yang telah disediakan disekolah tersebut. 

Sosialisasi ini merupakan bentuk kampanye dari BPOM Aceh bahwa SMP Negeri 1 Lhokseumawe peduli dalam memperhatikan nilai gizi dan kesehatan dari jajanan. Ini merupakan suatu upaya agar warga sekolah mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

IHaslina S.Pd M.Pd selaku Kader BPOM Aceh berharap di sekolah tersebut agar seluruh warga sekolah dapat memantau jajanan yang dijual disekolah baik di kantin maupun di koperasi sekolah. Beliau juga berharap agar seluruh siswa/I untuk memperhatikan gizi yang terkandung dalam makanan,masa kadaluwarsa dan dapat memilih kemasan yang higienis. 

Terakhir  beliau juga berharap untuk seluruh warga SMP Negeri 1 Lhokseumawe mengonsumsi makanan sesuai dengan gizi yang seimbang dan selektif dalam memilih makanan yang tersedia di kantin sekolah. Sosialisasi ini juga diiringi dengan mengunjungi kantin yang berada di sekolah tersebut dan melihat kondisi dari kantin di SMP Negeri 1 Lhokseumawe .  


Konstributor: TIM Jurnalis OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar