Penggalangan Dana untuk Palestina dan Apresiasi bagi Siswa Berprestasi di SMA Negeri 1 Lhokseumawe

 

Sastrapuna.com , Lhokseumawe, 4 November 2023. SMA Negeri 1 Lhokseumawe melakukan penggalangan dana donasi kepada Palestina. Penggalangan dana ini diserahkan oleh perwakilan  OSIS yakni Ketua Raihanah Az-Zahra dan Wakil Fadhlan Sabihat NR.   diterima oleh Kepala Sekolah Bapak Drs Saifuddin MM.   Penyerahan  dana bagi Palestina   dilakukan setelah agenda Yasinan pagi Jum’at 3 November 2023 di halaman kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Dana   tersebut merupakan hasil donasi dari para siswa, dewan guru, dan seluruh warga sekolah lainn

Pengumpulan donasi ini  dilakukan seminggu menjelang penggalangan, sehingga terkumpul sejumlah Rp 15.000.000,00. Penggalangan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian seluruh warga SMA Negeri 1 Lhokseumawe terhadap rakyat Palestina yang memperjuangkan kemerdekaan. Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga sekolah yang sudah ikhlas memberikan donasi.

Baca Juga: General Manajer PT PLN Persero Aceh Serahkan Beasiswa kepada Siswa Prestasi SMA N 1 Lhokseumawe pada Moment Paskibraka Nasional dan Daerah

Agenda penggalangan dana ini juga disertai dengan penyerahan plakat kejuaraan dari siswa berprestasi. Plakat yang diserahterimakan berupa plakat Juara 1, 2, dan 3 dari perlombaan Industrial Contest pada event I-SAT XII (Industrial Science Art and Telent). Penyerahan  ini dilakukan oleh para siswa berprestasi kepada   kepala sekolah. Kejuaraan tersebut diraih oleh tiga tim, yaitu Achmad Fayyadh – Fadhlan Sabihat NR (Juara 1), Zaydan Aulia Akram – Gilbert Valentino (Juara 2), dan Raihanah Az-Zahra – Quilla Adzkya (Juara 3) setelah melalui tahap penyisihan dan semi final. 

Event  tersebut  ini diselenggarakan oleh mahasiswa Teknik Industri Universitas Syiah Kuala (USK). Perlombaan ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Lhokseumawe pada Hari Senin, 2 November 2023. Berdasarkan pencapaian dari ketiga tim tersebut, mereka berhak melanjutkan   ke tahap final di Banda Aceh pada 17 s.d 18 November 2023. Bapak Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya serta memberikan semangat dan pantang menyerah dalam meraih suatu prestasi. Beliau juga berharap ketiga tim tersebut tetap mampu meraih kejuaraan pada tahap final mendatang.

Kontributor: Tim HUMAS dan Jurnalistik OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe

 


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar