Upacara Penutupan TMMD Ke -118 di Sawang Berlangsung Meriah

 


Lhokseumawe, Selasa 24 Oktober 2023 Kegiatan penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 118 yang diadakan pada hari Jum'at tanggal 20 Oktober 2023, berlangsung di Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, mulai pukul 08.30 sampai dengan selesai. 

Baca Juga: Dua Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Raih Juara pada Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum

Penutupan kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam Iskandar Muda Novi Helmy Prasetya, S.I.P. M.I.P, Bapak Danrem Lilawangsa Kapti Hertantyawan, dan Unsur Forum Koodinator Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Selain itu, penutup kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh anggota TNI Angkatan Darat, TNI/Polri,dan Satpol-PP serta para pelajar yang ada di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

Pada kegiatan tersebut siswa SMA 1 Kota Lhokseumawe turut mengambil bagian sebagai peserta upacara. Dalam kesempatan itu Pangdam Iskandar Muda yang bertindak sebagai inspektur upacara menyatakan bahwa, "Upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini adalah wujud bentuk dari kemanunggalan TNI dalam hal ini Kodam IM bersama dengan rakyat.Kemudian, untuk infrastuktur Jalan penghubung dua desa yaitu, dari Teupin Reusep, sampai dengan Lancok, Kecamatan Sawang. ada pembangunan gorong-gorong, dan Rumah Tak Layak Huni (RTLH),” kata Pangdam. 

Selanjutnya, ada sasaran nonfisik, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, serta tentang hukum, pertanian, posyandu, stunting, tentang radikalisme, terorisme, dan terakhir tentang bahaya narkoba. “Narkoba adalah yang menjadi sorotan utama dalam penyuluhan di TMMD ini,”. 

Harapannya, dengan dibangunnya infrastuktur, yang ada saya minta tolong dipelihara, karena kalau kita memelihara infrastuktur tentunya akan lebih awet. Kemudian saya minta juga mari kita bahu-membahu kita saling bergotong royong,” ujarnya.

Menurut amatan media kegiatan penutupan TMMD ke -118 berlangsung secara meriah dan diiringi dengan tarian dan marching band.



Konstributor : Raisya Ramadhani Siswa Kelas Unggul X- 10

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar