Aisya Humaira, Siswa SMA N 1 Lhokseumawe, Raih Medali Emas Cabang Karate pada Lomba O2SN Tingkat Provinsi


Sastrapuna .com Lhokseumawe, Jumat 11/8 2023. Lagi dan Lagi SMA Negeri 1 Lhokseumawe menoreh prestasi bidang  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi. 

Prestasi yang didapat kali ini adalah Aisya Humaira meraih Medali Emas untuk cabang Karate pada  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2 SN) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh mulai tanggal 8 s d 11 Agustus 2023 di Gayo Lues. 

Aisya Humaira merupakan perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe berhasil maju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Aceh untuk Cabang Karate Katagori Min 50 Kg. Untuk maju pada event nasional Aisya Humaira harus mengalahkan Rival beratnya dari Kota Banda Aceh 

Selanjutnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe,  Bapak Supriariadi, S.Pd., M.Pd. yang hadir dan menyaksikan secara langsung  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Gayo Lues  

Beliau menyatakan ini adalah sebuah kebanggaan dan sekaligus sebuah penghormatan yang diberikan kepada Perwakilan Kota Lhokseumawe  untuk maju ke tingkat nasional. 

Menurutnya sebenarnya ada satu lagi siswa perwakilan Kota Lhokseumawe yang meraih perunggu untuk cabang yang sama yaitu  M. Naufal Janasmara juga dari SMA N 1 Lhokseumawe.

Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan terimakasih kepada Aisya Humaira yang talah membawa harum nama instansi yang dipimpinnya. 

Baca Juga:

Empat siswa SMAN 1 Lhokseumawe Raih Emas dan Perunggu pada Aceh Open 2023 Cabang Shorinji Kempo

Selanjutnya Kepada Kepala Sekolah yang telah mengirimkan peserta untuk ikut lomba bergensi ini beliau mengucapkan terimakasih tak terhingga. Kepada pembina dan  pelatih beliau mengucapkan terima kasih dan berharap agar  jangan penah bosan untuk menempa terus bibit unggul bidang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). 

Kepala SMA N 1 Lhokseumawe, Drs. Saifuddin,M.M. menyampaikan bahwa ini sebuah prestasi yang luar biasa untuk tingkat nasional. 

Hasil ini dicapai berkat kerjasama yang baik antara pembina, pelatih, peserta, pihak sekolah dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe.  

Terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Aisya Humaira yang telah membawa nama harum sekolah lewat event bergengsi ini. Beliau berharap agar terus berlatih dan belajar untuk bisa menang di tingka nasional.

Konstributor: Muklis Puna 

Berita Terkait

Posting Komentar

1 Komentar