Cabdisdik. Lhokseumawe. Laksanakan Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan ( UKKJ) bagi Guru SMA dan SMK

 


Sastrapuna. Com.  Senin 10/7 2023. Sejumlah guru SMA/ SMK mengikuti Uji Kompetensi  Kenaikan Jabatan  di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah  Kota Lhokseumawe.  Adapun guru- guru yang mengikuti ujian tersebut sebanyak 10 orang dari 13 orang yang mendaftar di aplikasi SIM PKB.

Berdasarkan  hasil verifikasi yang  dikeluarkan oleh pihak pusat hanya  9 orang  yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan ( UKKJ) 



Uji Kompetensi  Kenaikan Jabatan  ini akan berlangsung selama dua hari yaitu hari Senin 10 Juli dan Jumat, 14 Juli 2023.  Materi. yang diujikan dalam  kegiatan ini meliputi materi tentang Manajerial, Sosio-Kultural dan Teknis. Ketiga materi tersebut disajikan dalam  105 butir soal dengan alokasi waktu selama 150 menit. 

Baca Juga:

Zia Alicia, Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Wakili Aceh Ke Nasional pada Event FLS2N Bidang Lomba Komik Digital

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe Supriariadi, S.Pd., M.Pd. melalui Kasubbag Tata Usaha Bapak Jamaludin, S.Pd., M.M.  dalam arahannya pada saat kegiatan menyampaikan  bahwa Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan ini dilaksanakan untuk pertama kali di seluruh Indonesia. Untuk  peserta guru yang ikut tes ini , Lhokseumawe merupakan daerah yang peserta terbanyak diantara kabupaten Kota yang ada di provinsi Aceh. 

Kepada peserta yang ikut Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan beliau mengingatkan untuk mengikuti secara serius, karena ujian dilaksanakan secara online melalui akun SIM PKB masing masing peserta. 

Kepada peserta beliau mengharapkan agar pengalaman yang didapat melalui kegiatan ini dapat dibagikan kepada teman - teman lain sebagai persiapan kenaikan pangkat dan jabatan. Beliau menambahkan dari 9 orang guru yang ikut tes ini merupakan kenaikan jabatan ( Fungsional) dari Jabatan Ahli Muda ke Madya. 

Menurut amatan media, suasana ujian berlangsung khidmat dan tertib. Tes ini juga melibatkan pengawas ( UKKJ) atau  penilai angka kredit kenaikan pangkat Bapak Helmi Dedi Wartana, S.Pd. Kepala SMA N 4 Lhokseumawe.  

Ketua panitia pelaksana Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan  ( UKKJ)  Khalizar, M.Sos mengatakan bahwa kegiatan UKKJ yang berlangsung hari ini merupakan serangkaian langkah yang harus diikuti oleh sejumlah guru. 

Hal ini dimulai dari pengusulan berkas kepangkatan, meng-upload Penilaian Angka Kredit ( PAK) ke akun SIM PKB, Verifikasi dan mengikuti ujian. Ujarnya.

Konstributor: Muklis Puna

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar