Tiga Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Lolos Seleksi Jumbara PMR Wira Wakili Aceh pada Tingkat Nasional


Sastrapuna. Com. Lhokseumawe, Kamis  25/ 5/ 2023.  Sebanyak tiga siswa SMA N  1 Lhokseumawe  lolos seleksi  Jumbara  PMR   Wira  mewakili  Aceh pada Tingkat Nasional. Prestasi ini didapat saat  mengikuti kegiatan perkemahan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR)  tingkat Provinsi Aceh yang dipusatkan di Kabupaten Aceh Tamiang  sejak  tanggal 20 sd 24 Mei 2023. 

Baca Juga: Kacabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe Buka Lomba FLS2SN Jenjang SMA/ SMK

Tiga orang siswa dari SMA N 1 Lhokseumawe adalah Tafdhilla Mawaddah,  Ahmad Zaky dan Izzatul Zahra. Sebelumnya ke tiga siswa tersebut telah mengikuti proses seleksi yang dilaksanakan oleh PMI Kota Lhokseumawe dari tanggal 27 sd 29 april di Markas PMI Kota Lhokseumawe.  Kegiatan lanjutan setelah proses seleksi, mereka mengikuti pembekalan yang dikemas melalui perkemahan dalam rangka pembinaan ketrampilan dan ketangkasan saat mengikuti kegiatan jumbara nantinya. 

Rangkaian kegiatan yang panjang telah membawa hasil yang optimal bagi ketiga siswa tersebut.  Akhir dari perjuangan mereka,  Alhamdulillah,  ketiganya mewakili Provinsi Aceh mengikuti Jumbara tingkat Nasional pada tanggal 2 sd 9 Juli 2023 di  provinsi Lampung.  

Kepala sekolah SMA N 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin M.M. dihubungi secara terpisah melalui telepon celular,  mengatakan ini sebuah prestasi yang membanggakan sekolah.  Alhamdulilah hasil ini dicapai melalui perjuangan panjang dan pembinaan yang dilakukan melalui kegiatan ekstrakurikuler yang sudah berlangsung sejak lama di SMA tersebut. 

Selanjutnya, beliau yang saat ini berada di Banda Aceh mengikuti Rapat Kordinasi di Dinas Pendidikan Provinsi mengucapakan terima kasih sebanyak banyaknya kepada pembina dan pelatih yang telah memberikan bimbingan dan pelatihan, sehingga  siswa- siswa hebat ini dapat mewakili Aceh ke tingkat Nasional kepada siswa yang terpilih beliau mengharapkan agar terus belajar dan berlatih, sehingga mampu mengharumkan nama sekolah, daerah dan provinsi di tingkat nasional. 

T.  Isman Surdi,  S. Pd,  M.Psi. selaku pembina  sangat mengapresiasi hasil yang diperoleh oleh ketiga anggota PMR SMA Negeri 1  Lhokseumawe,  mereka sangat disiplin dan memiliki sikap patang menyerah dalam mengikuti latihan dan perlombaan. Harapan nya mereka akan mampu menyabet hasil terbaik di ajang jumbara nasional. Ujarnya

Editor: Muklis  Puna 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar