Cabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe Laksanakan Upacara Peringatan Hardiknas dengan Pakaian Adat Daerah dan Nasional

Sastrapuna.Com. Lhokseumawe, Selasa 2/5 /2023.  Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan menggunakan seragam adat daerah dan nasional. Peringatan hari kebesaran dalam dinas pendidikan ini di pusatkan di SMA Negeri 1 Lhokseumawe.  

Baca Juga: Pj. Wali Kota Lhokseumawe Lakukan Sosialisasi Stop Bulying dan Kenakalan Remaja pada SMA N 1 Lhokseumawe

Peringatan Hardiknas ini dihadiri oleh   unsur Cabang Dinas Pendiikan Wilayah Kota Lhokseumawe,   Kepala Sekolah SMA/ SMK, dan SLB, Pengawas , MKKS seluruh Dewan Guru SMA Negeri  1 Lhokseumawe, dan  perwakilan guru dan  siswa yang ada di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe. Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hardiknas tahun ini mengusung tema “ Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah  Kota Lhoksemawe Supriariadi, S.Pd., M.Pd. yang bertindak sebagai pembina upacara sebelum  membacakan  pidato  Menteri Pendidikan Kebudayaan,Riset, dan Teknologi Republik Indonesia  mengatakan  bahwa  “ Ini  untuk pertama  kalinya   Cabang  Dinas  Pendidikan  Wilayah  Kota  Lhokseumawe  melaksanakan  upacara  peringatan  Hardiknas  dalam  keberagaman  adat  dan  budaya.  

Hal  ini dapat  dilihat  pada  pakaian  adat  yang  digunakan oleh peserta  upacara  baik  Kepala Cabang  Dinas  Pendidikan,  Kepala Sekolah  SMA/SMK, SLB, Pengawas, Dewan  Guru  SMA  Negeri 1 Lhokseumawe,     undangan  serta  perwakilan  siswa  SMA/ SMK, dan SLB Kota  Lhokseumawe. 

Setelah upacara berlangsung,  beliau juga  beliau menambahkan  bahwa    ini   merupakan sesuatu  yang luar  biasa,  karena acara  berlangsung  sempurna   aman dan terkendali.  Pengunaan seragam adat daerah dan nasional pada hari peringatan Hardiknas ini membuktikan bahwa  Aceh  merupakan sebuah daerah  plural.  

Selain    dapat dikatakan bahwa  Aceh dikenal  sangat  komsmopolit  dalam menanggapai  keberagaman.  Selanjutnya, melalui   momentum ini diharapakan  dapat    memberikan masukan kepada kepala sekolah dalam mengelola pendidikan   dalam  membentuk karakter  siswa  berjiwa  pancasila.  

Kepala sekolah SMA N 1 Lhokseumawe, Drs Saifuddin, M.M  sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan terimakasih  kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe yang telah menunjuk SMA Negeri 1 Lhokseumawe sebagai pusat kegiatan perigatan kegiatan tersebut tahun ini.  Terimakasih juga disapaikan juga kepada panitia pelaksana kegiatan dan perangkat pelaksana upacara yang sudah ditujuk, sehngga kegiatan berlansung lancar tanpa hambatan. 

Berdasarkan amatan media,  peringatan Hari Pendidikan Nasional   berlangsung  khidmat. Tampak para kepala sekolah, guru dan siswa yang  menggunakan  pakaian adat daerah dan nasional dengan corak warna yang menarik dibalut dalam kebersamaan dan bersahaja. 

Editor: Muklis Puna

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar