TIM Keamanan Pangan Sekolah ( KPS) SMA N 1 Lhokseumawe Lakukan Kunjungan ke Sekolah Imbas

TIM Keamanan Pangan Sekolah (KPS) SMA N  1  Lhokseumawe Lakukan Kunjungan ke Sekolah  Imbas

Sastrapuna. Com -  Lhokseumawe,  Kamis, 27/ 10 /2022. TIM  Keamanan Pangan Sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe lakukan kunjungan ke sekolah Imbas yang ada di kota Lhokseumawe . Kunjungan ini di lakukan beberapa waktu   lalu dalam bulan Oktober tahun 2022. Adapun sekolah yang dipilih sebagai sekolah imbas adalah SMP N 2 Lhokseumawe. Alasan sekolah tersebut dipilih sebagai kunjungan  keamanan pangan sekolah, karena instansi   ini  merupakan tetangga terdekat dari SMA N 1 Lhokseumawe.  

Ketua TIM  Keamanan Pangan Sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Haslina, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai upaya tidak lanjut dari program Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) Provinsi  Aceh pada Bulan September Tahun 2022.  Dalam kunjungan tersebut  pihak TIM  melakukan  sosialisasi tentang keamanan pangan sekolah. Sasaran sosialisasi ini dilakukan kepada  pihak sekolah, guru, siswa, dan pengelola kantin.  Selanjutnya,  beliau  mengharapkan agar ada pembenahan terhadap kantin sekolah terutama SMP N 2 Lhokseumawe. Adapun hal yang yang perlu pembenahan meliputi sarana dan prasarana yang digunakan sebagai pusat jajanan siswa. Sebaiknya pihak pengelola kantin harus memperhatikan  kualitas jajanan yang disediakan disediakan harus bernilai higienis dan layak dikonsumsi oleh warga sekolah. 

Kepala SMP 2 N Lhokseumawe, Nurani,S.Pd,. M.Pd.  dalam sambutannya pada saat menerima TIM Keamanan Pangan Sekolah SMA N 1 Lhokseumawe mengucapkan  terima kasih, karena telah memilih sekolah tersebut sebagai sekolah imbas. Beliau juga memberikan apresiasi tinggi kepada TIM Keamanan Pangan Sekolah dari SMA N 1 Lhokseumawe  yan g telah melakukan sosialisasi  tentang  pentingnya keamanan pangan  sekolah baik kepada guru,  siswa, maupun  pengelola kantin. Ujarnya. 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar