SMA N 1 Lhokseumawe Laksanakan Wajib Pramuka (Wapra) pada Peserta Didik Baru


SMA N 1 Lhokseumawe  Laksanakan Wajib Pramuka (Wapra)  pada Peserta Didik Baru

Sastrapuna. Com - SMA N 1 Lhokseumawe laksanakan  Wajib Pramuka (Wapra)  pada Peserta Didik Baru Senin 16/10/2022 di halaman sekolah setempat. Kegiatan ini dikuti oleh 354  peserta didik baru Tahun Pelajaran 2022/2023  berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 15 s.  d 16 Oktober 2022.  Wajib Pramuka (Wapra)  pada Peserta Didik Baru (PDB) merupakan suatu kegiatan rutinitas yang dilaksanakan di sekolah tersebut  setiap  awal tahun pembelajaran baru.  Materi  yang diberikan pada kegiatan tersebut berupa,   materi PPK, Kerohanian, Konsep Dasar kepramukaan, Tekpram, LKBB, dan Game.



Kegiatan Wajib Pramuka (Wapra)  pada Peserta Didik Baru  (PDB) dibuka oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Lhokseumawe, Drs/ Saifuddin, M.M. Dalam arahannya beliau mengungkapkan  bahwa pelaksanaan kegiatan ini merujuk pada Permendikbud Nomor 63 Tahun 2014 secara khusus diterbitkan untuk mengatur tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Selanjutnya, beliau meminta kepada pembina pramuka agar selalu meningkatkan pendidikan kepramukaan khususnya  di lingkungan Siswa SMA N 1 Lhokseumawe. Terima kasih sebesar -besaranya serta apresiasi tinggi  kepada Kakak Pembina dalam Wilayah Kwarcab Kota Lhokseumawe  yang telah membantu jalannya kegiatan ini. Kepada peserta Wajib Pramuka (Wapra)   dimohon untuk menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Selanjutnya, Sekretaris Kwarcab Kota Lhokseumawe,  T. Ruslan, S.Pd.  dihubungi media  ini  melalui telepon celular tentang pelaksanaan Wapra di SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengatakan  " Sebenarnya ini orientasi pengenalan pramuka kepada peserta baru.  Sebelumnya mereka tidak mengenal pramuka. namun setelah pelaksanaan kegiatan ini para siswa berbondong -bondong menjadi peserta pramuka.    Harapannya   pihak sekolah dalam hal ini Pembina Pramuka  untuk terus mensport peserta didik baru menjadi peserta pramuka.  Selanjutnya  pihak ini Kwarcab Kota Lhokseumawe  siap membantu dan  membak-up semua kegiatan pramuka yang berada di lingkungan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Melalui  orientasi ini akan ada  perubahan yang drastis  terhadap jumlah anggota pramuka di gugus depan tersebut. Ujarnya 

Kegiatan Wajib Pramuka (Wapra)  pada Peserta Didik Baru  ditutup oleh Wakil Kesiswaan SMA N 1 Lhokseumawe, Mukhlis, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutan penutupan Mukhlis menyatakan bahwa pihak sekolah selalu mendukung, mengapresiasi, dan memotivasi setiap kegiatan pramuka yang ada di lingkungan SMA N 1 Lhokseumawe, menurutnya nilai- nilai gotong royong, mandiri, kreatif, kritis, dan bertanggung jawab dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari–hari sebagaimana yang dilaksanakan hari ini. Serangkaian kegiatan ditutup dengan Pelantikan  Bantara Pramuka Kelas XI dan XII.

 

Konstributor: Hasan Nusir, S.Pd



Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar