RRI Lhokseumawe Gelar Festival Pelajar Nusantara ( FPN) dengan Berbagai Kegiatan



RRI Lhokseumawe Gelar Festival Pelajar Nusantara (FPN)  dengan Berbagai Kegiatan

Sastrapuna-Com. Minggu 24/ 10 2022.  Radio Republik Indonesia ( RRI ) Lhokseumawe gelar acara Festival pelajar Nusantara  ( FPN)  mulai tanggal 23 s.d 28 Oktober 2022. Pagelaran festival ini mengusung tema" Kreatif Mandiri, bersatu untuk Indonesia."  Kegiatan  ini mengambil lokasi di Kantor Radio Republik Indonesia  regional Kota Lhokseumawe.  

Jenis kegiatan yang dilaksanakan dan melibatkan seluruh sekolah jenjang SMA/ SMK/ SLB /MAN Se-Kota Lhokseumawe, meliputi. Pameran Gelar Karya Kreatif siswa dari berbagai sekolah dan instansi pemerintah , Lomba Debat wawasan Nusantara, Musikalisasi Puisi,. Tari Kreatif, LKBB  Fashion Show., dan Webinar tentang  wawasan kebangsaan  dalam rangka memperingati hari  Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 . Webinar ini diisi langsung oleh  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  dan Menteri Pendidikan.  Indonesian Nadiem Anwar Makarim. 

Serangkaian kegiatan akan dilakukan dalam rentang waktu tanggal 23 s.d 28 Oktober 2002.Pembukaan Festival Pelajar Nusantara(FPN) dibuka  langsung oleh Plt. walikota Lhokseumawe yang diwakili oleh Asisten I  Bapak Muhammad Muksalmina. S.H.I, M.A. Menurutnya Pemerintah Lhokseumawe menyambut baik Festival Pelajar Nasional karena hal ini sesuai dengan bonus demografi yang wajib menghadirkan setiap pemuda  dalam pembangunan negeri ini. 



Selanjutnya Komandan Kodim O103 Aceh  Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P. saat memberikan sambutan sebelum pembukaan dimulai menyampaikan bahwa  Sumpah Pemuda merupakan   salah satu tonggak kemerdekaan. Dulu Indonesia berbentuk kerajaan, akan tapi setelah datangnya sumpah pemuda dengan Ikrar "Berbangsa satu bangsa Indonesia, bertanah air satu, tanah air Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia. Berkat perjuangan hebat para pemuda dan pendiri bangsa akhirnya Indonesia bisa merdeka dari penjajahan bangsa luar.

Menurutnya judul kegiatan yang dibuat hari ini sangat bagus, karena lebih didominasi oleh pemuda. Kemudian sang komandan berharap agar para pemuda  mampu menggantikan pemimpin saat ini yang tak lama lagi akan pensiun dari tugas. Pada bagian akhir sambutan sang komandan yang menguasai beberapa bahasa asing itu membaca puisi karya sendiri dengan  tema "Pemuda" berkolaborasi   dengan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe Teuku Aulia.

Selanjutnya  Kepala RRI Lhokseumawe   Siti Saraswulan S.Sn, MSn.   dalam sambutannya mengatakan bahwa  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda.  Beliau mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait dan para sponsor dan mitra kerja sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik


 
Dalam sambutan laporannya beliau menambahkan bahwa stand pameran yang ada pada kegiatan hari ini terdiri atas 12 sekolah masing-masing dari SMA/ SMK/SLB/MAN yang ada di lingkungan  Dinas Cabang Wilayah Pendidikan Kota Lhokseumawe.



Menurut pantauan media ini di lapangan.tampak antusias warga dan siswa  mengunjungi stand pameran yang disiapkan oleh masing - masing sekolah dan instansi terkait dan memamerkan produk- produk terbaru dari sekolah masing-masing.

Konstributor : Muklis Puna 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar