Alumni IKA Smansa Lakukan Gotong -royong Massal di SMAN 1 Lhokseumawe

 

Alumni IKA Smansa Lakukan Gotong -royong Massal di SMAN 1 Lhokseumawe
 

Sastrapuna.com- Lhokseumawe,  Jumat, 28 Oktober 2022 Alumni IKA Smansa melakukan kegiatan gotong- royong massal di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Gotong- royong dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-65 Smansa   yang akan diadakan pada Bulan November Tahun 2022.  Sebanyak 50 orang alumni berasal dari lintas angkatan ikut terlibat    dalam gotong royong ini. Kegiatan  ini dipusatkan pada pemotongan pohon-pohon  besar yang  ada di lingkungan sekolah tersebut. Pohon –pohon yang   besar tersebut  dipangkas bagian cabang dan ranting. Pohan yang tampak rimbun   selama ini  mengganggu  dan menghadang pandangan, terutama pada musim- musim hujan seperti ini.  Pohon-pohon tersebut dipotong dengan menggunakan Crane Pemotong Kayu dari Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan  (BLHK) Kota Lhokseumawe.

 Baca Juga: Hayati Syuhada, Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Bikin Dandim O103 Aceh Utara Terharu pada Final Baca Puisi Festival Pelajar Nasional (FPN) di RRI Lhokseumawe.

Plt. Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA  sebagai alumni SMA N 1   Lhokseumawe  melalui Ketua Alumni Ika Smansa  Bapak Gusti  Harto mengharapkan agar kegiatan peduli pada almamater yang digagas oleh IKA Smansa menjadi contoh bagi alumni-alumni yang lain. Selanjutnya, dan beliau menegaskan kan bahwa beliau bangga menjadi alumni Smansa sambil menitipkan salam kepada  para alumni yang hadir pada kegiatan tersebut. Sebenarnya Beliau berkeinginan sekali untuk hadir bersama sekaligus reuni sesama alumni, namun karena banyaknya kesibukan  beliau  mohon maaf sebesar-besarnya.   

Selanjutnya, Gusti Harto   menambahkan bahwa kegiatan gotong royong massal  ini  bertujuan memupuk rasa silaturahmi sesama alumni Ika Smansa dan  sekaligus bukti  kepedulian terhadap almamater. Menurutnya selama ini cukup banyak kegiatan yang dibuat oleh alumni IKA Smansa sebagai bentuk tanggung jawab sebagai almamater, baik kepada sekolah maupun kepada masyarakat yang ada di sekitar Kota  Lhokseumawe. Gusti menambahkan bahwa pihaknya selalu mendukung dan bekerja sama dengan sekolah terutama program yang akan dilaksanakan pada HUT ke- 65  Smansa serta akan mencoba membantu mencari dan menjadi donatur tetap untuk terlaksananya kegiatan tersebut.

H. T. Anwar Haifa, S,Ag.  yang hadir langsung di lokasi pada saat gotong- royong menyatakan  bahwa sebagai Ketua  Komite SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengucapkan  terima kasih  banyak kepada para alumni atas kepedulian terhadap almamater SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Kerja sama  antara alumni, komite dan pihak sekolah   harus dipupuk dengan baik demi kemaslahatan  SMA Negeri 1 Lhokseumawe  terutama tanggung jawab terhadap fisik sekolah. Selanjutnya beliau juga mengharapkan agar hubungan nonformal  terhadap kegiatan sekolah yang menyangkut pendidikan harus terus didiskusikan dalam forum-forum tertentu, baik di media sosial ataupun di ruang terbuka.  Baik buruknya  SMA N 1 Lhokseumawe sangat tergantung pada kerja sama yang baik antara pihak-pihak terkait. Apa yang dicapai selama ini menjadi kebanggaan alumni Smansa. Tambahnya

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Drs. Saifuddin, M.M. mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak alumni yang bergabung dalam IKA  Smansa terhadap kegiatan gotong -royong massal yang dilaksanakan hari ini. Menurutnya, peran   IKA  Smansa sangat membantu pihak sekolah dalam mengembangkan sayapnya lebih maju lagi dalam mengelola sekolah. Peran serta ini telah diwujudkan dalam berbagai kegiatan oleh pihak IKA Smansa.  Masih  banyak hal yang berhubungan dengan fisik sekolah yang perlu dukungan dari pihak alumni terhadap sekolah, akhirnya beliau memberikan apresiasi tinggi  kepada  IKA Smansa yang  telah berkonstribusi banyak terhadap kelangsungan pendidikan di SMA N 1 Lhokseumawe.

Kostsributor: Muklis Puna

 

 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar