SMA Negeri 1 Lhokseumawe Gelar Workshop In Hause Training ( IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka

 














SMA Negeri 1 Lhokseumawe Gelar Workshop In Hause Training ( IHT)  

Sastrapuna.com Senin 20 Juni 2022. SMA N 1 Lhokseumawe gelar workshop In Hause Training  (IHT) Kurikulum Merdeka. Workshop ini diikuti oleh sebanyak 70 guru dari berbagai disiplin ilmu yang ada di lingkungan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu mulai hari ini tanggal 20  s.d 21 Juni 2002 dengan mengambil lokasi di ruang dewan guru SMA tersebut. 

Dalam pelatihan kurikulum merdeka pihak sekolah mengundang instruktur dari Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh. Putra Jaya, S Pd., M.Si.  Materi yang diberikan adalah implementasi kurikulum merdeka, pedoman penerapan kurikulum, capaian pembelajaran, dan penguatan profil pelajar  pancasila. 



Workshop In Hause Training ( IHT) ini dibuka secara langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe Bapak Supriariadi, S  Pd. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa  Kurikulum Merdeka ini diharapkan mampu mengejar ketertinggalannya belajar, namun yang perlu ditegaskan adalah guru harus mampu mengimplementasikan ilmunya  harus  mampu ditransferkan ke siswa. Menurutnya sebanyak apapun ilmu yang dimiliki kalau tidak  berfungsi dan bermuara pada siswa itu adalah " Bohong'  

Baca Juga:Keluarga Besar SMAN 1 Lhokseumawe Selenggarakan Qurban Idul Adha 1443 H.

Artinya semua ilmu yang dimiliki guru haru berguna untuk siswa.  Bagus tidak bagusnya bangsa ini ke depan tergantung pada guru yang menjalankan tugas negara.  Selanjutnya, beliau mengucapkan terima kasih kepada bapak/ Ibu guru yang  sudah bersedia dan antusias mengikuti pelatihan ini, walaupun  dalam waktu liburan. 



Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, M.M. mengatakan bahwa  pelatihan kurikulum merdeka ini merupakan tindak lanjut dari penerapan kurikulum baru  yang diterapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan nomor SK  Kemeristek No 56 Tahun 2022. Kemudian beliau berharap agar workshop Kurikulum Merdeka ini menjadi bekal bagi guru SMA Negeri 1 Lhokseumawe dalam  mengajar khusus pada kelas X,  XI dan  XII di masa akan datang. Ujarnya. 

Baca Juga:Implementasi Kurikulum Merdeka

Wakil Kurikulum Aiza  Fitriana, S.Si,. M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mensosialisasikan Implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru secara luring, selama ini guru -guru telah menerima informasi terkait Kurikulum Merdeka. diharapkan melalui kegiatan ini guru-guru semakin memahami dan mampu menyusun modul ajar yang akan kita gunakan pada tahun pelajaran 2022-2023 ini.

Konstributor: Mutiawati, M.Pd.

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar