Alumni IKA SMANSA Lhokseumawe Gelar Reuni Akbar Lintas Angkatan

 

Teras Sastra. Sabtu 7 Mei 2022 Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe gelar Reuni Akbar lintas angkatan. Peringatan reuni Akbar ini berlangsung di halaman sekolah  SMA. N 1 Lhokseumawe Sabtu 7 Mei 2022. Reuni Akbar lintas angkatan ini mengambil tema ' Sekali Pulang Semua Bertemu.

 Selanjutnya dalam kegiatan Reuni Akbar ini juga diadakan berbagai kegiatan mulai dari pojok kesehatan,  donor darah,halal bil halal, temu kangen dan  ekonomi kreatif bagi sesama alumni. Pemberian cendera mata bagi guru- guru purnabakti merupakan seremonial utama yang jadi titik fokus kegiatan. Adapun lintas alumni yang dimaksud adalh semua alumni yang sudah tamat dari sekolah tertua tersebut mulai dari angkatan 61 s.d  2021. 

Dalam kesempatan itu Gusti Harto selaku Ketua IKA Smansa Lhokseumawe mengatakan bahwa reuni akbar ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi sesama aluni lintas angkatan, dengan harapan  munculnya pemimpin- pemimpin hebat di masa depan tentunya berasal dari alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe yang sudah berlangsung seperti saat ini. 



Menurutnya, selama 2 tahun terakhir  IKA Smansa semakin gencar melaksanakan kegiatan, baik berhubungan dengan kegiatan sosial maupun kegiatan keagamaan, seperti Perayaan Qurban, Sunat Massal, Penyantunan Anak Yatim, dan Pembagian Takjil selama bulan Ramadhan. Ia juga menambahkan bahwa IKA Smansa harus muncul mengambil peran dalam membangun negeri lewat gerakan alumni yang spektakuler ini.ujarnya di sela- sela kegiatan. 

Ketua Pelaksanaan kegiatan Reuni Akbar Smansa lintas angkatan  Julius Darma mengatakan bahwa selama pandemi Covid 19 melanda negeri, sudah tiga tahun ini para alumni tidak pulang kampung. Jadi, pada momen ini kegiatan lintas alumni ini dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan membicarakan program- program ke depan berkaitan dengan keluarga besar alumni dan sekolah SMA N 1 Lhokseumawe.

Beliau juga menambahkan mulai tahun ini akan dibuat data base alumni dengan tujuan agar tercipta satu komunikasi yang apik terhadap perkembangan pendidikan dan SMA N 1 Lhokseumawe. Dengan adanya data base tersebut kita dapat saling membantu sesama, karena ada diantara alumni yang kurang beruntung dapat saling berbagi baik dalam kegiatan sosial dan lainnya. 



Selanjutnya Dosen jebolan Unimal ini menambahkan bahwa program IKA Smansa ke depan terhadap perkembangan sekolah adalah akan mencoba berdiskusi sesama alumni untuk kelangsungan sarana dan prasarana, misalnya tadi malam hujan yang melanda Kota Lhokseumawe membuat halaman sekolah favorit tersebut halamannya tergenang ini akan menjadi perhatian serius bagi IKA Smansa sebagai tanggung jawab moral bagi nama besar SMA N 1 Lhokseumawe. 

Ketua komite SMA Negeri 1 Lhokseumawe H. Anwar Haifa,S.Ag.sekaligus sebagai alumni dan sesepuh dalam sambutannya mengatakan  bahwa alumni lintas angkatan ika  Smansa harus kompak. Beliau meminjam peribahasa " Bersatu Kita teguh bercerai Kita runtuh' menurut beliau dengan adanya persatuan dan persaudaraan lintas angkatan akan memberi kemudahan dalam membangun SMA N 1 Lhokseumawe. 

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin., M.M.  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Kesiswaan Mukhlis, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa "Sekolah kita memiliki jumlah guru dan tenaga kependidikan sebanyak 96 orang dengan jumlah siswa 955  yang tersebar dalam 30 Rombel dengan sistem pembelajaran SKS dengan program unggulan proyeksi kelas  percepatan 2 tahun. Selanjutnya untuk tahun pelajaran 2021/2022, jumlah peserta didik kelas XII 303 siswa dengan jumlah siswa eligible 121 dan yang lulus SNMPTN 64 siswa (54%)  dan 10 orang siswa terbaik yang selesai 2 tahun  juga diterima diberbagai Universitas favorit di Indonesia. 

Di akhir sambutannya beliau mengharapkan bahwa  sarana dan prasarana sekolah kita masih ada yang belum memadai. Di antaranya, halaman dan pagar sekolah yang masih memerlukan sumbangan pikiran dan sumbangsih para alumni untuk kesempurnaan sekolah. 

Menurut amatan media puluhan papan bunga ucapan selamat berjejer di depan sekolah. Papan bunga ini dikirim oleh para alumni yang telah sukses seperti Nasir Jamil  anggota DPRI dari partai PKS , dr. Purnomo dari Anggota DPRA Banda Aceh,  dan  Marsema Fakri Adami  yang berkerja pada Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. 


Konstributor: Aiza Fitriana




Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar