Kacabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe Buka Diklat Literasi Finansial bagi Bendahara Bos SMA/ SMK dan SLB

 



Teras Sastra,  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Literasi Finansial bagi Bendahara Bos Tingkat SMA/ SMK dan SLB. Pelatihan ini  akan berlangsung dari tanggal 5 s.d 8 Maret Tahun 2022.  

Dalam pembukaan Diklat ini turut dihadiri oleh unsur Cabang Dinas Pendidikan wilayah  kota Lhokseumawe, Ketua panitia Kasie Pengembangan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK), dan sejumlah Kepala Sekolah, Bendahara SMA/SMK dan SLB Se- Kota Lhokseumawe. 

Adapun selama pelatihan akan diisi dengan materi E Bugeting dan  E Rkas. Tujuan yang ingin dicapai dari pelatihan ini adalah adanya akuntabilitas,transparansi,perencanaan rkas sekolah yang  teratur dan mengarah dan sistematis.  Hadir sebagai pemateri dalam pelatihan ini diberikan oleh Rajaqani  dari Dinas Pendidikan Aceh dan Helmi Wardana, S.Pd., M.Pd Kepala SMA N 4 Kota Lhokseumawe.











Bapak Supriariadi, S.Pd. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe dalam sambutan dan arahan pada saat pembukaan kegiatan mengatakan bahwa, pihaknya selalu mendukung program pemerintah dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan Dana BOS Reguler oleh Satuan Pendidikan  sesuai dengan Lampiran I Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler. 

Selanjutnya, beliau menambahkan bahwa,  salah satu tugas dan tanggung jawab Tim BOS Sekolah adalah melakukan input RKAS pada sistem yang telah disediakan oleh Kementerian.Berdasarkan hal tersebut dirasa  perlu meningkatkan kompetensi para bendahara Bos SMA,SMK dan SLB Diklat Literasi Finansial ini menjadi salah satu solusi. Ujarnya. 

Menurut amatan redaksi tampak para peserta yang terdiri dari bendahara sekolah begitu antusias mengikuti kegiatan mulai dari pembukaan sampai selesai dan akan dilanjutkan kembali sampai dengan 8 Maret 2022. 


Konstributor: Muklis Puna

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar