Mahasiswa Internasional Lakukan Kunjungan "Language Exchange and Studyng Abroad Motivation” di SMAN 1 Lhoksemawe.

 

Sastrapuna.com. SMA Negeri 1 Lhokseumawe dikunjungi oleh mahasiswa internasional. Mahasiswa Internasional tersebut berasal dari program LANGUAGE EXCHANGE ACTIVITY IN JOINT CULTURAL CAMP 2024.https://youtu.be/DdT10_MVDR8  

Program tersebut diselenggarakan oleh Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya beserta lima kampus lainnya di Indonesia.Termasuk berkerja sama dengan Universitas Malikussaleh sebagai kampus terpilih dalam rangka kegiatan “Language Exchange & Study Abroad Motivation”. 


Agenda tersebut berlangsung di aula kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe ada Hari Rabu, 14 Mei 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Bapak Drs. Saifuddin M.M, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Ketua Panitia Ibu Sisca Viona, dan beberapa Dosen Bahasa Inggris pada English Education Porgram. 

Sebanyak lima mahasiswa internasional hadir pada agenda tersebut diantara Ilayda dari Belanda, Jas dari Brunei Darussalam, Exel prancis, Luca prancis, dan Nicko dari perancis.
Pada acara tersebut, setiap siswa yang hadir diberikan kesempatan untuk berbincang dan mengenalkan budaya seperti makanan khas daerah Aceh. 

Di samping itu selama berlangsungnya acara, pihak SMA N 1 Lhokseumawe juga memperkenalkan pencapaian sekolah selama beberapa tahun terakhir. Setiap mahasiswa juga diberikan kesempatan berkunjung ke setiap kelas untuk memperkenalkan budaya dari negara asalnya masing-masing.

Dalam wawancara yang dilakukan Inu Sisca Viona menyatakan” Mahasiswa Internasional ini akan diperkenalkan tentang Kebudayaan Aceh, sejarah, makanan khas, dan juga mengenalkan kota Lhokseumawe kepada mereka”. 

Bapak Drs. Saifuddin, M.M. selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya juga menyampaikan “Harapan kami kedatangan ini bukanlah yang peratma dan yang terakhir namun semoga akan ada acara yang sama selanjutnya, beliau juga berharap para mahasiswa dapat mempelajari budaya dan perputaran budaya selama di Aceh” ujar Beliau.

Kinstributor: Muhammad Al-Farizi
Editor: Muklis  Puna

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar