Sebanyak 81 Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe Lulus PTN Melalui Jalur SNBP dan Jalur Prestasi Talenta Tahun 2024

 


Sebanyak 81  siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Aceh maupun luar Aceh melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). 

Sedangkan  4  lainnya lulus melalui jalur prestasi talenta. Sebanyak  81 siswa kelas XII atau tak lama lagi tamat SMA ini lulus di Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Universitas Andalas, Padang, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur, Universitas  Sumatera  Utara ( USU) Medan, Universitas  Gajah Mada ( UGM), Yogyakarta Universitas  Brawijaya  ( Unibraw) Jawa Timur, Univesitas  Makulsaleh  ( Unimal) Lhokseumawe dan  Politeknik  Lhokseumawe. 

Baca Juga:Emang Benar, Orang Pintar Sulit Dapat Jodoh?

Adapun kedua jalur ini, diikuti oleh siswa berpretasi seluruh Aceh, bahkan seluruh Indonesia dengan memilih kampus negeri sesuai keinginan mereka. 

Artinya, persaingan siswa berprestasi masuk ke kampus negeri di berbagai daerah kini, termasuk di Aceh melalui kedua jalur ini tak hanya sesama Aceh, tetapi juga nasional. 

Kepala SMA Negeri. 1 Lhokseumawe   Drs. Saifuddin,M.M.menyampaikan informasi kelulusan siswa ini melalui siaran pers kepada Sastrapuna.com. Jumat (29/3/2024). Saifuddin menyebutkan hasil itu sesuai pengumuman tertanggal 26 dan 27 Maret 2024. 

"Ini sungguh luar biasa, SMA Negeri    1 Lhokseumawe  lulus sebanyak ini. Sebelumnya, berturut-turut selama  dua  tahun  terakhir   SMA Negeri 1 Lhokseunawe masuk  dalam peringkat  Pertama  Se- Aceh  yang  mampu  meluluskan  siswa  terbamyak  ke  universitas  negeri baik  di daerah   dan  nasional 

"Alhamdulillah berkah Bulan  Rammadhan, doa-doa guru, orang tua, dan peserta didik itu sendiri, prestasi gemilang ini berhasil mereka raih," kata Saifuddin. 

Saifuddin mengatakan keberhasilan ini juga berkat kerjasama semua guru serta Tim Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang sudah dibentuk. 

Lebih dari itu, kata  Saifuddin pihak SMA Negeri 1  Lhokseumawe selama ini juga sudah bekerja sama dengan berbagai  lembaga  Bimbel  dan pihak universitas ” untuk bimbingan tes UTBK dan sudah beberapa kali melaksanakan try out masuk PTN melalui jalur SNBT.

Begitu pun, Saifuddin mengatakan pihaknya dari sekolah sangat mengharapkan peserta didik jangan merasa cepat puas atas prestasi yang sudah diraih ini. Tetapi terus belajar agar ke depan benar-benar menjadi seorang ilmuwan dan bekerja sesuai dengan ahlinya. 


Konstributor : Muklis Puna 




Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar