Dinas Pendidikan Aceh Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Inti

 


Sastrapuna.com    Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, M.M . membuka pelatihan Peningkatan Komptensi Guru Inti pada hari Senin, 20  Februari 2023. Pelatihan ini berlangsung selama tiga  hari  mulai dari   tanggal 19 s,d 22 Februari 2023.  Kegiatan ini  berlangsung di Hotel Seventeen   17 Banda  Aceh   dan diikuti  oleh 46  orang guru inti yang berasal dari 23 Kabupaten /Kota yang ada di Provinsi Aceh .



Peningkatan kompetensi guru inti merupakan kegiatan lanjutan yang berhubungan dengan penulisan soal-soal Seleksi Nasional Berbasis Tes  (SNBT)  bagi siswa  kelas XII SMA/ SMK.   Dalam kesempatan  itu Kepala Dinas Pendidikan Aceh,  Drs. Alhudri dalam sambutannya  pada saaat membuka kegiatan menyatakan bahwa Pelatihan  Peningkatan Kompetensi Guru Inti bertujuan  memperbaiki dan menjadi suplemen bagi peningkatan kualitas pendidikan Aceh khususnya berkaitan dengan  peningkatan kelulusan siswa untuk tembus Perguruan Tinggi Negeri (PTN)



Selanjutnya, beliau mengharapkan keikhlasan para guru  inti dalam mendidik, membina dan melatih  anak  bangsa khususnya yang berada di Provinsi Aceh. Semoga  dengan memiliki keikhlasan  dalam menyeleksi  soal -soal yang berkaitan dengan Seleksi Nasional Berbasis Tes   (SNBT )dan dapat diakses oleh siswa kelas XII   melalui android yang ada di Aceh.   Apa yang dilakukan oleh Bapak / Ibu guru inti merupakan suatu kemuliaan    untuk kemajuan anak bangsa.

Bcca Juga:Rektor Unimal Lakukan Public Lecture dan Sosialisasi SNPMB Tahun 2023 serta Berikan Laptop untuk Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe

Selanjutnya,  Kabid GTK Dinas Pendidikan Aceh,  Muksalmina, S.Pd., M.Si.  dalam laporan pertanggung jawaban  kegiatan  menyatakan bahwa   pelatihan peningkatan guru ini merupakan tidakan lanjutan  selama ini dilakukan secara  daring meliputi penulisan soal yang berhubungan Seleksi Nasional Berbasis Tes ( SNBT). Beliau menambahkan bahwa sebenaranya ada  236 guru inti yang ada di Provinsi Aceh, namun hanya 46 orang saja yang dihadirkan  Ke Ibukota  Rrovinsi. Kehadiran guru 0gueu hebat Se- Provinsi Aceh  direkomendasi oleh para Reviewer  yang telah ditunjuk.

Produk yang diharapkan dari kegiatan ini adalah lahirnya soal -soal yang berkualitas dan berstandar Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT)   meliputi Literasi    dalam Indonesia , Literasi dalam Bahasa Inggris, Penalaran  Matematika  dan  Potesnsi Kognitif. Selanjutnya semua soal yang sudah diseleksi dimasukkan dalam Aplikasi Metuah Nanggroe  untuk distribusikan pada seluruh SMA dan SMK di Provibsi Aceh. Hal ini merupakan wujud nyata para guru inti dalam meningkatkan kualititas pendidikan di Provinsi Aceh . Ujarnya 

Konstributor: Muklis Puna 

 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar