Rektor Unimal Lakukan Public Lecture dan Sosialisasi SNPMB Tahun 2023 serta Berikan Laptop untuk Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe

 


Sastrapuna.Com. Kedatangan Rektor Universitas Malikussaleh   Prof. Dr. Herman Fithra, Asean Eng. ke SMA Negeri 1 Lhokseumawe didampingi  TIM  Humas dan Kreatif   dalam rangka  kegiatan Public Lecture dan Sosialisasi SNPMB Tahun 2023.  

Kehadiran  Rektor Unimal ini   berlangsung pada Hlari  Rabu, 1 Februari 2023  di Aula SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Kunjungan ini dilakukan sebagai tanggung jawab moril terhadap almamater yang telah membesarkan beliau menjadi rektor pada universitas kebanggaan masyarakat Aceh. Hal ini diketahui pada saat sang profesor memperkenalkan diri di depan siswa bahwa beliau merupakan  salah satu alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe Angkatan  90 .

Kedatangan beliau disambut meriah oleh siswa- siswi  kelas XII  yang sudah menanti lebih awal di aula SMA tersebut. Dalam pidato motivasi pada kegiatan Public Lecture, sang professor mengatakan bahwa belajar  itu tidak ada batas waktu, usia, dan tempat.  

Kepada siswa yang hadir beliau  menyampaikan amanat bahwa  sebagai generasi emas, diharapkan para siswa  lebih mampu bersinergi dengan keadaan, sistem informasi dan perkembangan teknologi  dalam menyambut Tahun Keemasan Indonesia  pada  2035.

Perpaduan pertanyaan yang diberikan kepada siswa yang hadir sembari diiringi dengan berbagai hadiah membuat pidato orang nomor satu di Universitas Malikussaleh menjadi lebih menarik dan menginspirasi . Berkaitan dengan sosialisasi   SNPMB Tahun 2023  Siswa atas nama Najiyah Husaimah Kelas XII IPA 2 langsung diapresiasi sebagai  mahasiswa pertama Jurusan  Teknik Industri Tahun Pelajaran  2022/ 2023.



Selanjutnya, beliau memaparkan sejarah Malikussaleh yang merupakan tokoh  berpendidikan tinggi dan membawa syiar  Islam ke samudera Pasai dengan nama Malek Al Saleh. Pahlawan-pahlawan hebat di Aceh seperti Cut Nyak Dhien dikupas secara detail tentang peran dan suri teladan dalam membangun negeri  sambal berharap akan hadir Cut Nyak Dien- Cut Nyak Dhien  baru  dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Pertanyaan demi pertanyaan  diselingi dengan penjelasan  tentang motivasi belajar untuk melajutkan  ke perguruan tinggi berlansung  alot  dan meriah. Akhirnya,   Makfira Ramadhani siswa kelas XII IPA 7 berhasil mendapatkan laptob sebagian hadiah utama dalam kegiatan Publicl Lecture dan sosialisasi SNPMB Tahun 2023.

Kepala  SMA Negeri 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, M.M  mengatakan bahwa  kunjungan Rektor Unimal kali ini merupakan ajang silaturahmi  pulang ke rumah,  karena   beliau tercatat sebagai alumni Angkatan 90 SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 

Terima kasih diucapkan atas kehadirannya beserta rombongan ke SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Selanjutnya, Beliau  memohon agar motivasi yang diberikan  kepada peserta didik   kelas XII dapat dijadikan sebagai referensi dalam memilih Perguruan Tinggi  Negeri yang ada di Indonesia. ujarnya.

Editor: Muklis Puna



Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar