SMA N 1 Lhokseumawe Laksanakan In House Training ( IHT) Materi E -Rapor dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka

Sastrapuna-Com. SMA N 1 Lhokseumawe laksanakan In House Training ( IHT) untuk pemantpan materi E Rapor dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka.. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 19 s.d 20 Desember 2022 di Ruang Guru SMA Negeri 1 Lhokseumawe.. Pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah   Drs. Saifuddin., M.M dan diikuti  oleh seluruh guru SMA Negeri Lhokseumawe. 

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan tersebut adalah materi E-Rapor dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka.  Untuk materi E- Rapor  dipandu oleh Wakil Kepala Sekolah  Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Aiza Fitriana, S.Si.., M.Pd.   untuk hari pertama  yaitu tangga 19 Desember 2022. Sedangkan untuk materi Perangkat Pembelajaran  Kurikulum Merdeka yang dipandu oleh Khairuddin Budiman, S.Pd. M.Pd. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matangkuli Kabupaten Aceh Utara.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Drs Saifuddin, M.M. pada saat membuka kegiatan mengatakan bahwa pelatihan ini diberikan kepada guru -giuru sebagai penguatan tentang pengisian E- Rapor dan pemahaman Kurikulum Merdeka   dalam rangka menyambut  semester genap Tahun Pelajaran2022/2023.  

Berdasarkan amatan media, tampak antusias para guru SMA Negeri 1 Lhokseumawe dalam mengikuti pelatihan ini selama  dua hari. 

Kepiawaian pemateri dalam menyajikan  materi pelatihan membuat para guru tidak mau beranjak dari ruang pelatihan. Menurut informasi dari seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa pada hari ini lewat pelatihan ini bagaimana sih kurikulum merdeka sebenarnya? Kini sudah dipahami secara komprehensif dan tidak setengah - setengah seperti selama ini. Lanjutnya,kalau selama ini  belum memahami secara tepat tentang kurikulum tersebut. Ini sebuah suplemen dalam  peningkatan kualitas sumberdaya manusia terhadap kurikulum  merdeka Ujarnya 


Konstributor: Muklis Puna 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar