Keluarga Besar SMA N 1 Lhokseumawe Rayakan HUT Ke- 65

Keluarga Besar SMA N 1 Lhokseumawe Rayakan  HUT  Ke-65

Sastrapuna-Com. Lhokseumawe  Sabtu, 12 November 2022. Keluarga Besar SMA.Negeri 1 Lhokseumawe Rayakan HUT Ke - 65 bersama alumni lintas angkutan.. Walaupun cuaca hujan terus mendera Kota Lhokseumawe, namun para Siswa Guru dan alumni tetap semangat mengikuti sejumlah rangkain. Kegiatan peringatan HUT SMANSa Ke 65.. Adapun rangkain tersebut mulai dari Senam Bersama, Donor darah , Jalan Santai dan  gelar' karya siswa kelas X produk  Kurikulum Merdeka dan Pembagian Dorprize.  Dari semua rangkaian kegiatan hanya  Jalan Santai yang tidak terlaksana. Hal ini dikarenakan kondisi hujan lebat yang terus melanda Kota Lhokseumawe sejak dua hari terakhir.

Peringatan HUT Ke-65 SMANSA Kota Lhokseumawe mengangkat tema " Bersama Smansa Hebat, Kita Membangun Negeri ' Dalam kegiatan tersebut tampak hadir sejumlah tokoh yang ada di Kota Lhokseumawe, baik sebagai tamu undangan maupun sebagai alumni. Dalam kesempatan itu Profesor Dr. Herman Fithra, S.T.,M.T  pada saat menyampaikan pidato motivasi menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 Lhokseumawe telah berhasil mencetak kader-kader  hebat yang telah memberikan sumbang sih nya terhadap negeri ini dalam berbagai lini. Beliau yang merupakan salah stau alumni' SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengajak para siswa untuk berani tampil dan maju  baik dalam hal berpikir dan bertindak. Sang profesor menganalogikan dengan berbagai pertanyaan yang diajukan kepada siswa.

Selanjutnya Bapak Gusti Harto, SH., M.H. Sebagai Ketua Alumni IKA Smansa dengan pidato berapi - api membakar semangat para siswa yang berdiri di tengah rintik rintik hujan. Beliau menyampaikan bahwa para alumni yang jumlahnya mencapai lima ribuan lebih, kini menyandang berbagai profesi di birokrasi pemerintahan maupun pengusaha. Dengan keberhasilan tersebut. Sang Mayor yang kini menjabat sebagai Kepala BAIS, rugi apabila tidak peka terhadap  SMA Negeri 1 Lhokseumawe.. Menurutnya, di sekolah inilah mereka ditempa sehingga menjadi orang hebat.  Tanpa Ijazah SMA Negeri 1 Lhokseumawe mereka tidak bisa menikmati keberhasilan seperti hari ini. Selanjutnya beliau menambahkan apabila ada alumni yang sudah berhasil, tapi tidak tahu dan mau tahu terhadap sekolah yang telah membesarkan mereka itu sama dengan " Bohong' disambut tepuk tangan meriah dari pihak Guru, Siswa Alumni dan para undangan yang hadir. 


Kepala sekolah SMA N 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin,MM. mengatakan bahwa  SMA. Negeri Lhokseumawe masih banyak perlu pembenahan, terutama dalam hal sarana dan prasarana. Secara umum menurut beliau di sekolah ini masih banyak siswa yang kurang mampu,namun bersekolah di sini. Oleh karena itu, Beliau mengharapkan dukungan dari berbagai pihak terutama para alumni yang tergabung dalam IKA SMANSa. Selanjutnya beliau menyampaikan terima kasih kepada pihak alumni, sponsor dan panitia pelaksana yang telah berkerja jauh hari untuk terlaksananya kegiatan ini.

Baca Juga:Lagi, SMA N 1 Lhokseumawe Raih Juara Umum pada Festival Pelajar Nusantara ( FPN) di RRI Lhokseumawe

Turut hadir  dalam peringatan HUT Ke - 65 Smansa adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Bapak Supriariadi, S.Pd, Rektor Universitas Malikussaleh, Ketua Alumni, Para Alumni dan undangan. Serangkaian kegiatan dimulai dengan senam massal, persembahan tarian massal  dari siswa , pemotongan kue ulang tahun, dan pelepasan balon. Pemotongan kue HUT ke - 65 dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Lhokseumawe  dan disaksikan oleh semua  tamu undangan yang hadir. 

Ketua panitia pelaksana HUT Ke 65 Smansa  Mukhlis, S.Pd,. M.Pd.. mengatakan bahwa peringatan HUT Smansa ini merupakan rutinitas tahunan sekolah yang  dilakukan. Menurutnya kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama pihak sekolah, alumni dan sponsor. Selanjutnya, Ia mengucapkan terimakasih kepada panitia,terutama pihak OSIS SMA Negeri  1 Lhokseumawe dan alumni yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini.  Selanjutnya Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim dari alumni dan penarikan Dorprize yang diberikan siswa, guru dan alumni.

Editor: Muklis Puna


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar