SMA N 1 Lhokseumawe Laksanakan Debat Kandidat Calon Ketua OSIS dan Wakil Periode 2022/ 2023 Secara Terbuka



SMA N 1 Lhokseumawe Laksanakan Debat Kandidat Calon Ketua OSIS dan Wakil Periode 2022/ 2023 secara Terbuka

Sastrapuna.Com-SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengadakan Debat Kandidat  Calon Ketua OSIS Periode 2022/ 2023 secara terbuka. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 02 September 2022 di  halaman sekolah favorit. 

Selain berlangsung secara terbuka Debat Kandidat ini juga disiarkan secara langsung (live Streaming) di akun Instagram (IG) SMANSa Lhokseumawe. Adapun Calon Ketua OSIS dan Wakil yang ikut dalam debat tersebut terdiri atas dua Pasangan Calon (Paslon). Mereka adalah  Paslon 1  atas nama Sultan Akil Zahid (XI IPS 1) dan Hayati Syuhada  (XI IPA 9) sedangkan Paslon 2 atas Teuku Aulia (XI IPA) dan Luna Lutfia  (XI IPA 8). 



Debat Kandidat terbuka ini. dipandu oleh dua orang  panelis  yaitu. Mukhlis, S.Pd , M.Pd. dan  T. Isman Surdi, S.Pd.,M.Psi. dengan moderator Mutiawat, S.Ag.,M.Pd. Debat   ini  mengusung  5 tema utama yaitu  Kedisplinan, Pembelajaran, Tata Tertib Sekolah, Kebersihan Lingkungan Sekolah, dan Kepribadian. 

Dalam sambutan, arahan, dan bimbingan sekaligus membuka kegiatan, Kepala Sekolah, Drs. Saifuddin, M..M. yang diwakili oleh Wakil Kesiswaan Mukhlis, S.Pd., M.Pd.  mengatakan bahwa Debat Kandidat Terbuka ini dilakukan untuk menguji calon pemimpin masa depan khususnya di SMA N 1 Lhokseumawe. 

Menurutnya, organisasi OSIS  merupakan salah satu wadah untuk membentuk karakter calon pemimpin masa depan. Debat kandidat ini merupakan sebuah proses pembelajaran demokrasi pada masa sekolah. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa Debat Kandidat Calon Ketua OSIS ini merupakan salah satu tahapan seleksi yang harus dilewati oleh Calon Ketua OSIS dan Wakil terpilih mulai dari tahap  wawancara, tes psikologi, dan debat  untuk dipilih jadi Ketua OSIS dan Wakil. 


Berdasarkan amatan media,  Debat Kandidat ini berlangsung aman,tertib,dan rapi sesuai dengan aturan debat yang sudah disiapkan. Tampak antusias para siswa dan dewan guru serta paslon  yang mengikuti debat. 

Hal ini terlihat  para paslon begitu berani dan bersemangat menjawab masalah yang dikemas oleh panelis dalam bentuk pertanyaan.. Di hadapan 1000  lebih penonton mereka tampil begitu lincah,gesit dan bersemangat layaknya debat presiden menjelang pemilu. 

Sebagai informasi tambahan untuk pemilihan Ketua dan Wakil OSIS  periode 2022/ 2023 akan dilakukan besok, Sabtu 3 September 2022 secara langsung yang diikuti oleh seluruh  siswa, Dewan Guru dan Staf karyawan yang ada di lingkungan SMA N 1 Lhokseumawe. 

Konstributor: Safrizal Jordan.



Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar