Lagi, Alumni SMA N 1 Lhokseumawe dikirim untuk Program IIVOSMA 2022 ke Amerika Serikat

 Alumni  SMA N 1 Lhokseumawe  dikirim   untuk Program IIVOSMA  2022 ke Amerika Serikat Teras Sastra, Kamis,9 Juni 2022, Prestasi gemilang kembali ditoreh oleh alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe yang saat ini sedang mengikuti kuliah di Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL).  PNL lolos dalam Program Indonesian International Vocational Student Mobility Awards (IIVOSMA) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).  

IIVOSMA merupakan Program Merdeka Belajar yang ditujukan untuk mahasiswa vokasi jenjang Diploma III dan Sarjana Terapan/Diploma IV kampus vokasi negeri dan swasta di Indonesia untuk belajar atau magang selama 6 bulan ke kampus luar negeri.

Selanjutnya Richard Imam Sufi, Jurusan Teknik Mesin (JTM) Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Manufaktur (TRM) yang akan magang  di Lincoln Welding School, USA.. Alumni SMA N 1 Lhokseumawe lulusan angkatan 2019. Sebelum melanjutkan kuliah di Politeknik Negeri  Lhokseumawe  Risyad terlibat aktif di kegiatan Pramuka di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Alumni yang dikenal sopan dan mudah bergaul berhasil mendapatkan tiket dari  kegiatan Pramuka untuk keliling Indonesia pada tahun 2018. 

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, M.M. dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa  dengan bertambahnya alumni sekolah favorit warga kota Lhokseumawe tersebut lolos ke Amerika Serikat ( USA) mewakili  Politeknik Negeri Lhokseumawe membuat sekolah tersebut semakin diminati oleh peserta didik terutama untuk tahun pelajaran baru 2022/ 2023 

Selanjutnya, Saifuddin menambahkan bahwa hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Semua warga sekolah baik yang masih aktif ataupun alumni itu sendiri.

Baca Juga: Teknik Penulisan Puisi, Teori Aplikasi dan Pendekatan

Kebanggaan dan kebahagiaan ini  didapat hasil kerja keras semua guru- guru hebat di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Hal ini membuktikan bahwa hukum "Tanam Tuai" berlaku berimbang di sekolah tersebut. Artinya apa yang ditanam oleh guru- guru hebat Smansa, sekarang satu persatu mulai menampakan hasil panen dalam bentuk kesuksesan para alumni, Ujarnya.


Konstributor: Hasan Nusir, S.Pd



Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar