Dinul Islam Hari Pertama di SMA Negeri 1 Lhokseumawe Dibuka dengan Yasin Bersama dan Tausiah Ramadhan

Teras Sastra, Senin 11 April 2022 Pembukaan Dinul Islam di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, diawali dengan pengajian bersama. Pembukaan kegiatan ini dipusatkan di halaman sekolah SMA N 1 Lhokseumawe pada pukul 8.00 Wib s. d selesai . Setelah Pembacaan  surat yasin dipimpin oleh siswa pilihan  di sekolah tersebut.  Acara dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan dari kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Drs. Saifuddin, M.M,  dalam kesempatan itu  mengatakan   terdapat beberapa lomba dengan berbagai hadiah menarik yang akan diadakan dalam rangka menyemarakkan kegiatan Dinul Islam ."Ada beberapa perlombaan yang kita adakan di antaranya adalah cerdas cermat, pidato, azan, dan sebagainya. Saya harapkan setiap kelas mampu berpartisipasi dalam kegiatan ini. kegiatan Dinul Islam kita adakan selama 11 hari" ujarnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan  dengan Tausiah Ramadhan yang   disampaiakan  Ustadz Musliadi Syafari S.Pdi.,  M.Pd dari SMP Negeri 2 Tanoh Jamboe Aye Panton Labu  Kabupaten Aceh Utara’Adapun Tema yang diusung oleh Ustadz Musliadi adalah “  Lima Kunci Sukses dalam  Kehidupan”Ada lima kunci sukses yang harus kalian ketahui wahai anak anakku sekalian yang pertama adalah Taat kepada Allah SWT. Sebab taat kepada Allah adalah hal yang akan membawa berkah dalam hidup kalian sekalian, lalu kunci yang selanjutnya adalah Sedekah karna sedekah lah yang akan membantu jalan kalian dipermudah seperti kalian mempermudah urusan mereka" ucap ustaz sambil melihat para siswa yang menyimak dengan sangat baik.

"Lalu kunci sukses yang ketiga adalah sholat, karena sholat adalah tempat memohon dan meminta kepada Allah dan saat kalian berdoa selepas sholat. Allah pasti akan mengabulkan permintaan kalian, lalu yang ke empat adalah taat kepada orang tua dan membuat mereka bahagia, sebab ridha kedua orang tua adalah ridho Allah.  Terakhir.  hormat kepada guru.  Guru  adalah ladang ilmu yang telah mengajari kita dengan   ikhlas"  

 

 Konstributor: Luna Lutfia

 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar